4 Cara Keren Membuat Infografik dengan Mudah | TopKarir.com

4 Cara Keren Membuat Infografik dengan Mudah

10-06-2019 11:10:51

 

Elemen-elemen yang ada dalam infografik seperti angka, cerita, dan grafik masih membuat otak kita terkesima, apalagi jika dibuat dengan apik. Berdasarkan hal itu, punya kemampuan untuk membuat infografik bisa sangat bermanfaat dalam menambah jumlah traffic. Infografik dikatakan baik ketika dapat mengubah informasi rumit dan data ke dalam grafik yang mudah dicerna dan menarik secara visual. Nah berikut ini perangkat dan aplikasi top notch yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat infografik. Simak ya!

 

  • Canva infographic maker

Canva merupakan perangkat online canggih dan mudah digunakan serta cocok untuk berbagai macam keperluan desain. Dilengkapi dengan fitur perpustakaan gambar, ikon, font, serta banyak fitur lainnya, kamu bisa membuat hampir apa saja, entah itu untuk keperluan post jejaring sosial, presentasi, dan infografik hanya bermodalkan Canva.

 

  • Visme

Dengan perangkat ini, kamu bisa membuat presentasi dan tentunya infografik. Perangkat ini memiliki 100 font gratis, ratusan gambar dan ribuan ikon berkualitas yang juga bisa kamu gunakan tanpa membayar. Selain itu tersedia juga fitur memasukkan video serta audio (termasuk kemampuan merekam voiceover langsung ke dalam editor yang praktis).

 

  • Venngage

Venngage adalah perangkat yang tepat untuk membuat dan menerbitkan infografik karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya. Kamu bisa memilih template, tema, dan ratusan chart serta ikon sekaligus menggunggah gambar serta background milikmu sendiri. Mau membuat infografik sesuai dengan tema tersendiri untuk menyamakannya dengan brand klienmu? Bisa banget! Selain personalisasinya yang oke, kamu pun dapat menggerakannya sehingga infografik kamu tampak menarik dan visually pleasing.

 

  • Adioma

Perangkat Adioma menawarkan penggunanya serangkaian template yang generatif. Artinya, kamu dapat memilih template dasar seperti timeline (garis waktu), grid, atau cycle (siklus). Setelahnya infografik akan terbangun dengan sendirinya sesuai dengan teks yang kamu masukkan dan menyesuaikan hasilnya. Ada pula fitur penukaran template yang memudahkanmu membandingkan bagaimana data yang sama dapat disajikan dengan format yang berbeda.

Perangkat pembuatan infografik ini termasuk serangkaian template, ikon, dan palet warna. Kamu juga bisa memasukkan gambar dan ikon milik kamu sendiri ke Adioma.

 

Nah buat kamu yang biasa membuat infografik, kamu bisa coba tips diatas ya. Temukan tips lainnya di Topkarir dan download aplikasinya ya!


peluang karir yang sesuai

Beragam kesempatan kerja, pelatihan dan tips berkarir yang sesuai untuk kamu

perusahaan berkualitas

Perusahaan yang membuka lowongan telah terseleksi oleh Jejakmu untuk kenyamanan dan keamanan kamu

info status aplikasi

Jejakmu menyediakan informasi berkala tentang status lamaran / aplikasimu dan dapat diakses melalui akun profilmu

Belum menjadi Member?


tutup
Registrasi berhasil

tutup