KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Alasan Kamu Harus Keluar dari Zona Nyaman

24 Maret 2021 20:03 8513 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Semua orang pasti memiliki zona nyamannya masing-masing, zona nyaman memang membuat terlena sampai tidak mau meninggalkannya. Tetapi secara perlahan kamu harus keluar dari zona nyaman itu, tanpa kamu sadari ternyata zona nyaman mengurungmu, karena terlalu nyaman kamu tidak mau beranjak dari posisi itu padahal masih banyak tempat lain yang bisa kamu kunjungi dan lebih indah.

 

Kadang kita berpikir untuk apa meninggalkan zona nyaman yang kita miliki? Padahal kita sudah bisa sukses dan maju di zona nyaman ini. Nah buat kamu yang masih bingung yuk disimak ini dia 5 alasan kamu harus keluar dari zona nyaman!

 

  • Rencana yang Bisa Berubah

Setiap manusia hanya bisa berencana tapi kita tidak tau apa yang akan terjadi besok atau di masa depan nanti. Inilah alasan utama kamu harus keluar dari zona nyaman, ketika Kamu terus berada di zona nyaman dan terjadi perubahan dengan rencanamu kamu akan sulit beradaptasi dan mentalmu akan kurang siap untuk menghadapi perubahan.

 

  • Mempelajari Hal Baru

Jika kita ingin terus berkembang dan menghasilkan sesuatu yang berbeda, tentunya kita harus menggali lagi ilmu dan mulai mempelajari hal-hal baru. Keluarlah dari zona nyamanmu, nikmati pengalaman dan hal-hal baru yang bisa kamu pelajari dan tekuni, sehingga keahlianmu tidak itu-itu saja dan Kamu bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda.

 

  • Menemukan Sesuatu yang Berharga

Didalam zona nyaman kita akan menemukan hal yang itu-itu saja, berulang dan juga membosankan. Cobalah keluar dari zona nyaman itu, meskipun sulit kamu akan menemukan sesuatu yang berharga berupa pengalaman, pelajaran, ataupun teman baru yang sangat berguna untuk kamu bisa berjalan jauh lagi menempuh maa depan.

 

  • Menemukan Tujuan Hidup

Tujuan hidup tidak akan muncul kalau kamu tidak mencarinya, milikilah pengalaman sebanyak-banyaknya, pelajari hal-hal baru, dan yang paling utama tentukan passionmu. Dari semua itu akan bisa merenungi dan menemukan apa yang menjadi tujuan hidupmu Sahabat TopKarir.

 

  • Bangga dengan Hidupmu

Mengerjakan sesuatu yang itu-itu saja sampai bosan akan membuatmu lebih mudah stress, belum lagi penyesalan yang datang karena Kamu menghabiskan waktumu untuk hal yang itu-itu saja. Keluarlah dari zona nyamanmu, buat hidupmu lebih bermakna dengan banyaknya pengalaman yang kamu miliki, ciptakan sesuatu yang lebih dari apa yang telah Kamu hasilkan sekarang. Maka bisa dipastikan kamu akan bangga dengan dirimu sendiri dengan semua hal yang kamu kerjakan.

 

Keluar dari zona nyaman memang tidak menjamin kamu akan sukses, namun setidaknya kamu sudah memiliki keberanian yang patut kamu banggakan. Jangan selalu terpaku pada hasilnya tapi kamu juga harus menghargai prosesnya, karena di dalam proses itu kamu akan menemukan hal yang berharga. Jangan pantang menyerah ya Sahabat TopKarir!

Komentar