Profesi Pekerjaan yang Bekerja Ekstra Selama Bulan Ramadan | TopKarir.com

Profesi Pekerjaan yang Bekerja Ekstra Selama Bulan Ramadan

29-05-2019 19:00:45

Selama bulan Ramadan sebenarnya tidak membuat kita menjadi kendur untuk bekerja. Apalagi di saat sedang berpuasa. Namun, ada beberapa profesi pekerjaan yang justru bertambah ekstra. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

 

  • Wartawan

Para pemburu berita ini gak kenal apa yang dinamakan “jam kerja kantor.” Bisa saja mereka masuk siang tapi pulang tengah malam, atau masuk malam pulang besok pagi. Saat puasa mereka tetap harus menyuguhkan informasi kepada publik. Bayangkan saja harus berjibaku di bawah panasnya matahari dan nahan lapar serta haus dan saat tradisi mudik mereka tetap memberikan informasi kepada publik.



  • Polisi

Polisi khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas) tentu bakal ekstra lelah di bulan Ramadan. Terutama di saat musim mudik tiba. Bukan hanya panas dan haus. Mereka juga terkadang harus bisa menahan emosi dari para pengendara yang sulit mengerti aturan berkendara. Jadi, para polisi ini bukan hanya capek fisik tapi juga capek mental.

 

  • Pengemudi ojek

Terlepas dari ojek online atau konvensional, mereka sama-sama lelah. Lelahnya juga jauh lebih parah ketimbang driver alias sopir. Mereka harus berkeliling jalanan untuk mengantar penumpang dengan motor, kadang juga mereka harus sabar ketika macet. Panas ya kepanasan, hujan ya udah pasti kehujanan.

 

  • Petugas keamanan

Petugas keamanan itu gak cuma sekedar menjaga bangunan saja lho. Mereka harus tetap waspada apa aja peristiwa yang terjadi di sekitar wilayah yang mereka jaga selama 24 jam. Sama seperti wartawan dan polisi, penjaga keamanan juga bekerja ekstra saat Ramadan.

 

  • Petugas kebersihan

Petugas kebersihan harus bekerja ekstra, di saat harus menahan lapar dan haus, mereka juga harus nyapu di jalan raya atau di taman-taman perkotaan. Tentu akan sangat merasa lelah jika tiba-tiba melihat orang yang buang sampah sembarangan. Mereka gak paham gimana pengorbanan para petugas kebersihan ini.

 

Itulah lima macam profesi yang kerjanya bakal ekstra di Bulan Ramadan ini. Yuk temukan seputar karir lainnya di TopKarir dan download aplikasinya.


peluang karir yang sesuai

Beragam kesempatan kerja, pelatihan dan tips berkarir yang sesuai untuk kamu

perusahaan berkualitas

Perusahaan yang membuka lowongan telah terseleksi oleh Jejakmu untuk kenyamanan dan keamanan kamu

info status aplikasi

Jejakmu menyediakan informasi berkala tentang status lamaran / aplikasimu dan dapat diakses melalui akun profilmu

Belum menjadi Member?


tutup
Registrasi berhasil

tutup