KANDIDAT PERUSAHAAN

Punya Bos Nyebelin? Ini yang Harus Kamu Lakukan

24 Maret 2021 20:03 7453 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Stres saat bekerja bisa datang kapan aja, tapi terkadang sumber stres itu bukan dari pekerjaannya melainkan hal lain, contohnya bos yang super galak dan nyebelin. Karena kamu udah sebel banget sama si bos pada akhirnya bisa mempengaruhi penilaian kamu tentang pekerjaan dan kamu merasa nggak nyaman di tempat kerja.

 

Bos yang kurang baik biasanya punya ciri-ciri suka bullying, mempekerjakan karyawan melebihi jam kantor, workaholic dan mengharapkan karyawan tersedia 24 jam, terlibat dalam politik kantor. Kalian punya bos yang super nyebelin dan mulai stres di kantor? Jangan sedih Sahabat TopKarir. Kamu harus lakukan 5 hal ini secepatnya!

 

  • Hadapi

Kalau kamu punya bos yang super nyebelin pasti dipikiran kamu ingin cepat-cepat cari tempat kerja baru. Tapi jangan gegabah dulu Sahabat TopKarir, lebih bijaksana kamu meluangkan waktu untuk membahas tentang yang kamu rasakan ke pihak HRD utarakan keluh kesahmu, biasanya mereka akan punya solusi yang baik untuk kamu.

 

  • Bicara dengan si Bos

Jika kamu merasa nggak bahagia karena si bos tapi kamu merasa ada potensi dengan perusahaan dan juga posisimu sekarang, langkah pertama yang harus kamu ambil adalah bicara langsung dengan si bos. Bicaralah dengan baik, jujur dan sopan jangan ada nada yang mengancam. Tawarkan solusi untuk permasalahan ini, komunikasi dua arah memang perlu Sahabat TopKarir, dibandingkan kamu mengumpat dibelakang dan nggak punya solusi apa-apa. 

 

  • Ceritakan Kepada Orang Diluar Kantor

Untuk mengurangi rasa stres kamu bisa ceritakan masalahmu di tempat kerja dengan teman-teman, atau keluarga yang ada diluar dari lingkungan kantor kamu. Jangan sampai kamu gosip-gosip sama teman-teman yang ada di kantor ya karena membicarakan kelakukan si bos merupakan hal yang sensitif. Bagaimana kalau ternyata teman kamu tidak bisa di percaya? Wah bahaya ya Sahabat TopKarir.

 

  • Lihat Tempat Lain

Sisihkan waktu jauh dari kantor untuk melihat pekerjaanteman-teman, perusahaan menarik dan kesempatan kerja. Hal ini dapat membantu kamu membandingkan situasi saat ini dengan peluang untuk membuat keputusan, kamu ingin bertahan atau tidak.

 

  • Monitor Kepuasan Kerja

Ukur kepuasan kerjamu, walaupun si bos nyebelin tapi apakah kamu puas dengan pekerjaanmu,dengan jabatan dan juga penghasilanmu? Memonitor kepuasan bisa membantu kamu mengambil keputusan. Pertimbangkan keuntungan dan juga kerugian yang kamu alami ya Sahabat TopKari. Kalau kamu merasa lebih banyak dirugikan, mencari pekerjaan baru adalah keputusan yang tepat.

 

Punya Bos yang super nyebelin emang nggak enak ya Sahabat TopKarir, tapi kamu tetap harus bijak mengambil keputusan jangan sampai salah langkah yang justru akan merugikan kamu. Banyak kesempatan yang tersedia untuk kamu, intip banyak lowongan pekerjaan yang tersedia di website www.topkarir.com jangan sampai kelewatan ya!

Komentar