Tips Agar Tetap Aktif Bekerja Di Kantor Selama Bulan Puasa | TopKarir.com

Tips Agar Tetap Aktif Bekerja Di Kantor Selama Bulan Puasa

29-05-2019 19:05:29

Bekerja di bulan puasa terkadang membuat kamu kurang semangat, bukan? Gara-gara suasana kantor yang dingin plus perut yang kosong pasti bikin kamu pengin tidur aja. Biar kamu tetep semangat kerja di bulan puasa, inilah tips agar tetap semangat selama berpuasa. Simak ya.

 

  • Perhatikan makanan saat sahur

Seringkali seseorang lapar di siang hari dan membuat konsentrasi kerja buyar. Maka perhatikan makanan yang kamu konsumsi saat makan sahur. Usahakan memilih makanan yang kamu masak sendiri, bukan makanan instan. Makanan seperti sayuran, telur, daging ayam dan buah segar dapat memberi rasa kenyang lebih lama. Selain itu, makanan-makanan tersebut akan memberi nutrisi yang cukup hingga waktu berbuka.

  • Cukupi kebutuhan air putih

Kurang cairan dapat membuat seseorang kehilangan konsentrasi, ini juga merupakan satu poin yang membuat pekerjaan di kantor berantakan. Karena itu, cukupi kebutuhan air saat sahur dan berbuka puasa. Akan lebih bagus jika kamu mengonsumsi air putih atau jus buah buatan sendiri. Mengonsumsi buah kaya air juga bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh selama puasa.

 

  • Manfaatkan jam Istirahat

Walaupun terkadang istirahat saat puasa lebih singkat, tapi sebaiknya kamu manfaatkan waktu tersebut untuk meregangkan diri. Setelah beribadah, kamu bisa tidur siang sebentar untuk mengembalikan energi. Setelah pikiran dan tubuh berisirahat dengan baik, kamu bisa kembali fokus untuk bekerja lagi.

 

  • Interaksi dengan teman

Di sela-sela pekerjaan, tidak ada salahnya untuk sekadar menyegarkan pikiran dengan berbagi cerita atau bercanda dengan teman sekantor. Hal ini bisa membantu kamu untuk kembali berenergi saat puasa. Tapi, kamu perlu lihat situasi juga jangan sampai teman yang sedang sibuk bekerja jadi terganggu ya.

 

Sekarang kamu bisa cobain deh tips-tips ini biar tetap semangat kerja saat puasa. Temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir ya, download aplikasinya.

 


peluang karir yang sesuai

Beragam kesempatan kerja, pelatihan dan tips berkarir yang sesuai untuk kamu

perusahaan berkualitas

Perusahaan yang membuka lowongan telah terseleksi oleh Jejakmu untuk kenyamanan dan keamanan kamu

info status aplikasi

Jejakmu menyediakan informasi berkala tentang status lamaran / aplikasimu dan dapat diakses melalui akun profilmu

Belum menjadi Member?


tutup
Registrasi berhasil

tutup