5 Bidang Kerja Paling Laris Dicari Perusahaan di 2020 | TopKarir.com

5 Bidang Kerja Paling Laris Dicari Perusahaan di 2020

09-01-2020 11:02:11

Memasuki era revolusi industri 4.0 kompetisi memperebutkan pekerjaan kian ketat, tuntutan kebutuhan dan keterampilan kerja juga semakin tinggi. HRD berusaha mencari kandidat terbaik untuk mengisi posisi demi kemajuan perusahaan. World Economic Forum (WEF), menyatakan sekitar 5 juta pekerjaan akan hilang di 2020 akibat perubahan demografis dan teknologi. Tapi santuy aja, masih ada pekerjaan yang akan tetap bertahan, bahkan peluangnya kian menjanjikan. Buat kamu yang baru memulai karir atau mencari karir baru di 2020, siapkan kompetensimu dengan mengikuti berbagai pelatihan ya. Berikut 5 bidang kerja yang paling banyak dicari perusahaan di TopKarir buat tahun 2020 ini, simak yuk.



 

  • Jasa / Pelayanan

 

Banyak yang memandang remeh pekerjaan di bidang jasa / pelayanan, padahal pekerjaan ini sangat gencar dicari perusahaan. Kebutuhan masyarakat akan jasa membuat bidang ini akan terus membutuhkan banyak pekerja. Beberapa layanan jasa yang dibutuhkan perusahaan diantaranya pengantar logistik, juru masak, resepsionis, kasir, dan cleaning service. Gak ada salahnya memulai karir di 2020 dengan terjun di bidang jasa / pelayanan, apalagi buat lulusan baru atau kamu yang masih kuliah.

 

 

  • Sales

 

Bidang kerja selanjutnya yang paling dicari perusahaan adalah penjualan. Keterampilan berkomunikasi harus kamu kuasai untuk bisa sukses di bidang ini. Kamu dituntut jago mempersuasi dan bisa menyusun strategi agar menarik calon konsumen membeli produk / layanan yang kamu tawarkan. Sstt.. komisinya juga gede lho, kalo kamu bisa jualan banyak. Pekerjaan di bidang penjualan mengajarkan keterampilan dan wawasan yang bisa kamu jadikan modal untuk berbisnis. Beberapa pekerjaan di bidang ini diantaranya, telemarketer, sales promotion, dan  manajer penjualan.

 

 

  • Marketing

 

Kalau kamu penasaran dan cinta sama dunia pemasaran, tahun ini di TopKarir banyak perusahaan yang mencari pekerja marketing nih. Bidang ini kian prestisius seiring perkembangan teknologi digital di tahun 2020. Profesi-profesi yang berkaitan dengan bidang ini diantaranya content writer, graphic designer, digital marketing, account executive / manager, sampai media social specialist. Kamu akan dituntut membuat strategi yang efektif untuk kebutuhan pasar.

 

 

  • Teknologi Informasi

 

Banyaknya perusahaan e-commerce dan startup membutuhkan programer, software developer, system engineer, software qa, hingga ahli keamanan siber. Perusahaan harus melindungi data mereka dari serangan hacker, dan kejahatan siber lain. Mengembangkan aplikasi yang mempermudah kebutuhan masyarakat. Siap-siap buat para jebolan Ilmu Komputer atau Teknologi Informasi, tahun ini akan banyak perusahaan yang butuh kamu, lho.

 

 

  • Pendidikan / Pelatihan dan Pengembangan

 

Berdasarkan data Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Indonesia kekurangan 1,1 juta guru. Sementara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebut negara kita kekurangan 870 ribu tenaga pengajar. Oleh karena itu kebutuhan akan tenaga pengajar jumlahnya sangat besar. Indonesia membutuhkan guru yang profesional, kreatif, dan inovatif, karena peran mereka sangat vital untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas SDM di Indonesia.

 

Itu tadi 5 bidang pekerjaan yang paling laris dicari perusahaan di tahun 2020 versi TopKarir. Buruan deh siapin CV terbaik kamu untuk melamar di 5 bidang kerja tadi, #2020KarirBaru siap menanti kamu. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang. 

 


peluang karir yang sesuai

Beragam kesempatan kerja, pelatihan dan tips berkarir yang sesuai untuk kamu

perusahaan berkualitas

Perusahaan yang membuka lowongan telah terseleksi oleh Jejakmu untuk kenyamanan dan keamanan kamu

info status aplikasi

Jejakmu menyediakan informasi berkala tentang status lamaran / aplikasimu dan dapat diakses melalui akun profilmu

Belum menjadi Member?


tutup
Registrasi berhasil

tutup