KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Cara Simple Usir Jenuh Saat Bekerja

24 Maret 2021 20:03 5053 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Menghabiskan waktu 8 sampai 9 jam di kantor setiap hari sangat menguras pikiran dan tenaga, pastinya rasa bosan juga sering melanda.  Apalagi harus mengulang rutinitas yang sama selama lima hari kerja. Kalau sudah bosan pasti kerja jadi nggak nyaman dan motivasi semakin berkurang. Saat bekerja kamu sebaiknya ambil waktu jeda untuk sekedar menyegarkan pikiran dan meregangkan otot tubuh. Coba yuk, luangkan waktu kamu untuk mengusir jenuh saat bekerja dengan cara-cara simple di bawah ini



 

  • Coba menata ulang meja kantor sesuai kreasi kamu

 

Hal sederhana yang bisa kamu lakukan buat ngilangin jenuh saat bekerja salah satunya dengan menata meja kantor. Lingkungan kerja yang berbeda dan unik pastinya bisa menaikkan mood kamu. Kalau punya karakter kartun atau barang favorit kamu bisa menaruhnya sebagai hiasan agar meja kerja nggak terlalu membosankan. Kegiatan ini sekaligus juga melatih kreativitas kamu.

 

 

  • Dengarkan playlist favorit kamu pakai earphone

 

Musik memang paling ampuh deh kalau urusan mengusir bosan. Saat pikiran sudah mulai kelabakan coba putar beberapa lagu kesukaan. Sambil ngerjain deadline dijamin deh rasa bosan akan hilang secara perlahan.  Karena itu, penting banget buat kamu punya satu earphone di meja kantor.

 

 

  • Membahas topik ter-update bareng teman kantor

 

Membangun hubungan komunikasi dengan teman satu kantor juga nggak kalah penting lho. Luangkan waktu sebentar untuk sekedar membahas topik yang sedang hangat di media, seperti politik, teknologi, atau hiburan. Obrolan ringan seperti ini sangat membantu kamu terbebas dari rasa jenuh. Akan banyak informasi dan pengetahuan baru yang kamu dapat. Nah, hal ini bisa memancing otak kamu buat menghasilkan ide-ide cemerlang, rasa suntuk juga akan hilang.

 

 

  • Menonton video di Youtube

 

Kalau cara ini lagi banyak banget dilakuin para milenial buat menghilangkan jenuh. Bermodalkan perangkat digital dan Youtube, kamu sudah bisa berselancar mencari konten video dari para kreator favorit kamu. Setidaknya luangkan waktu 10 menit untuk menonton, yang penting jenuh bisa pergi, dan fokus kerja bisa kembali.

 

 

  • Main game kasual yang asyik

 

Buat kamu yang ingin rehat sejenak dan menghilangkan rasa bosan, bermain game kasual bisa jadi pilihan yang menyenangkan. Game ini biasa dimainkan beberapa menit dan tantangan yang diberikan juga terbilang mudah. Kalau kamu lelah bekerja, main game kasual sebentar bisa bantu meringankan pikiran dan menghilangkan stres. Nah, TopKarir bareng MainGame.com sekarang punya game seru dan asyik nih buat kamu coba cek disini yuk.

 

 

Itu tadi 5 aktivitas pengusir jenuh yang paling ampuh saat bekerja. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Komentar