KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja

24 Maret 2021 20:03 9088 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Pernahkah kalian terpikir untuk kuliah sambil bekerja? Untuk kamu yang belum pernah merasakan bekerja sekaligus menjadi pelajar pasti sudah terbayang akan susah dan super ribet. Tugas kuliah yang menumpuk ditambah lagi tugas kantor juga yang sangat banyak.

 

Menjadi pelajar dan karyawan sekaligus memang nggak mudah. Tapi kamu perlu tau, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu siap berkomitmen untuk kuliah sekaligus bekerja. Apa ajasih keuntungannya? Yuk disimak!

 

  • Selangkah Lebih Maju

Bekerja sekaligus menjadi pelajar membuat kamu satu langkah lebih maju. Walaupun masih menjadi pelajar tapi kamu sudah memiliki pengalaman di dunia kerja. Sehingga nantinya saat kamu lulus, kamu tidak lagi jadi fresh graduate yang belum mempunyai pengalaman apa-apa. Kamu akan jadi fresh graduate yang siap kerja dan berkompetisi.

 

  • Meningkatkan Kualitas Diri

Jika kamu memilih kuliah sambil bekerja kamu akan menambah kualitas dirimu, seperti menambah wawasanmu menjadi lebih luas, lebih mandiri, dewasa, dan juga memiliki pandangan yang lebih maju kedepan.

 

  • Cermat Membagi Waktu

Kuliah sambil bekerja juga akan melatih kamu untuk lebih cermat membagi waktu. Tugas kuliah dan juga tugasmu menjadi karyawan harus diselesaikan dengan baik, caranya adalah kamu harus lebih cermat untuk membagi waktumu untuk menyelesaikan semua tanggung jawabmu. Misalnya saat bekerja kamu harus fokus dengan pekerjaanmu dan pulang kerja kamu harus fokus dengan tugas kuliahmu.

 

  • Jadi Lebih Kuat

Menjalani tugas sebagai seorang pelajar dan juga karyawan memang sulit dan berat, tapi dengan begitu kamu akan menjadi lebih tangguh. Mentalmu akan terlatih menghadapi berbagai tekanan.

 

  • Mendapatkan Relasi

Jika kamu menjalani tugasmu dengan baik tentu saja orang-orang yang ada di sekelilingmu akan kagum, apalagi mereka tau kalau kamu kuliah sambil bekerja. Kamu akan dipandang sebagai anak muda yang bertanggung jawab dan juga punya semangat tinggi untuk maju. Jadikan perjuanganmu sebagai kesempatan untuk mencari relasi-relasi yang bisa kamu manfaatkan kedepannya.

 

Punya masa depan yang cemerlang merupakan impian semua orang termasuk kamu pastinya. Kuliah sambil bekerja memberikanmu keuntungan dalam perjalananmu meniti karir. Untuk kamu yang lagi cari-cari lowongan pekerjaan waktu penuh (full time) ataupun juga paruh waktu (part time), yuk coba liat di www.topkarir.com. Ada banyak lowongan pekerjaan yang pastinya cocok untuk kamu. Selamat mencoba Sahabat TopKarir!

Komentar