KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Resolusi Sederhana yang Bisa Kamu Mulai di Awal Tahun

24 Maret 2021 20:03 3907 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Bikin resolusi sudah jadi tradisi di penghujung tahun. Mungkin bukan hanya resolusi baru tapi ada juga yang melanjutkan resolusi tahun lalu yang belum sempat tercapai. Banyak orang yang fokus mewujudkan pencapaian besar yang memakan waktu lama, sampai melupakan hal-hal kecil yang sebenarnya juga penting. Padahal pencapaian kecil itu bisa jadi batu loncatan kamu buat meraih resolusi besar lho. Berikut 5 resolusi sederhana yang bisa kamu wujudkan di awal tahun.

 

 

  • Memilah barang yang gak terpakai

 

Kadang kita gak sadar membeli banyak barang, sampai-sampai bingung karena sudah gak ada tempat tersisa di kamar. Biar gak cuma menuh-menuhin tempat lebih baik di tahun ini kamu pisahkan barang-barang yang sudah gak kepakai. Kamu bisa menjualnya lagi di toko barang bekas online atau disumbangkan. Dengan begitu kamu bisa menata ruangan menjadi lebih rapi.

 

 

  • Mengurangi penggunaan plastik

 

Resolusi simple lain yang bisa kamu mulai di awal tahun adalah mengurangi penggunaan plastik. Akhir-akhir ini di media sosial bermunculan kampanye penyelamatan lingkungan dan satwa yang menjadi korban keegoisan manusia. Penggunaan plastik berdampak buruk bagi keberlangsungan hidup satwa di seluruh dunia. Mengurangi penggunaan plastik dengan membawa kantong belanja sendiri, membawa botol minum, atau beralih menggunakan sedotan stainless bisa menjadi langkah kecil mengurangi dampak buruk kerusakan lingkungan.

 

 

  • Detox media sosial

 

Kehidupan di media sosial kadang lebih banyak menyita waktu, tanpa sadar kita sudah menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berselancar di media sosial. Sebaiknya kamu mulai mengurangi intensitas bermain medsos, luangkan waktu lebih banyak untuk menyiapkan masa depanmu dengan orang-orang di kehidupan nyata yang bisa membantumu meraih sukses. Manfaatkan media sosial untuk mendapat inspirasi dan informasi bukan sekedar mencari hiburan ya.

 

 

  • Kurangi jajan kekinian

 

Tren makanan dan minuman selalu ada aja idenya,  inovasi yang dilakukan para pebisnis kuliner begitu menggiurkan untuk dicoba. Es boba, es kopi, beragam makanan dengan topping keju yang dikemas menarik bikin nggak tahan untuk beli. Di tahun 2020 ini sebaiknya kamu kurangi membeli jajanan cuma karena “ikutan tren” aja. Prioritaskan uangmu untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan memulai investasi.

 

 

  • Kini dan di sini

 

Kebersamaan dengan keluarga seringkali terganggu dengan kehidupan kerja dan media sosial.  Karenanya di 2020 ini kamu harus bisa menerapkan prinsip “kini dan di sini”. Ketika kamu sedang bersama keluarga maka fokuskan pikiran dan waktumu untuk mereka. Begitupun ketika bekerja, jangan libatkan kehidupan pribadimu dan fokuskan pikiranmu pada pekerjaan.

 

 

Itu tadi 5 resolusi sederhana yang bisa kamu mulai di awal tahun 2020. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.

Komentar