KANDIDAT PERUSAHAAN

6 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis dan Mudah

16 April 2021 13:04 7002 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional yang penting untuk dikuasai oleh para calon pekerja. Ya, di dunia globalisasi seperti sekarang, menguasai bahasa asing memang memberikan nilai lebih. 

 

Bagi kamu yang ingin fasih berbahasa Inggris, kamu sudah mulai bisa belajar Bahasa Inggris melalui aplikasi di smartphone. Selain mudah dan praktis, sederet aplikasi tersebut juga bisa diakses gratis.

 

Nah, berikut tujuh aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu coba.

1. TopEdu 

Yang pertama ada TopEdu, meski terbilang masih baru, situs pelatihan online ini punya banyak pilihan belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu ikuti.

 

Aplikasi ini terhubung dengan akun TopKarir, buat kamu yang sudah punya akun TopKarir bisa langsung login dan belajar. Tinggal pilih kategori Language dan temukan pelatihan yang kamu mau.

 

Selain Bahasa Inggris, kamu juga bisa menemukan pelatihan lain yang bisa menunjang karir kamu. Mulai dari pelatihan seputar bisnis, desain, developer, psikologi, bahasa, hospitality, sampai marketing.

2. Busuu

Busuu adalah salah satu aplikasi untuk belajar bahasa yang populer. Busuu juga mendukung Bahasa Inggris dari berbagai bahasa lain. Aplikasi Ini menggunakan metode yang agak tradisional. kamu belajar tata bahasa, ejaan, kata, frasa, dan percakapan Bahasa Inggris. 

 

Aplikasi ini juga menyertakan pelatihan aksen dan merupakan salah satu dari sedikit aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris offline yang bagus. Memang agak mahal untuk langganan tahunannya. Namun, kamu mendapatkan sejumlah konten yang layak secara gratis untuk kamu mulai. 

3. Drops: Learn English

Drops: Learn English sebenarnya memiliki dua aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris. Satu untuk Bahasa Inggris British dan yang lainnya untuk Bahasa Inggris Amerika. Aplikasi ini menggunakan metode kosakata agresif.

 

Aplikasi ini tidak mengajarkan banyak tata bahasa. Dalam Drops:Learn English lebih diajari bagaimana melakukan percakapan menggunakan Bahasa Inggris dan pengguna belajar sendiri grammar yang diajarkan berdasarkan percakapan yang dipelajari.

 

Aplikasi ini dapat digunakan juga saat offline. Aplikasi ini cukup bagus, terutama bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk belajar setiap hari.

4. Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar Bahasa Inggris gratis terbaik. Aplikasi ini mendukung lebih dari dua lusin bahasa secara total dan Bahasa Inggris adalah salah satunya. Duolingo menggunakan metode yang menyenangkan untuk mengajar.

 

Kamu melakukan banyak pelajaran tata bahasa dan kosakata yang disamarkan sebagai game. Jadi saat menggunakan aplikasi ini pengguna akan lebih merasa senang daripada aplikasi yang lebih serius.

 

Ini jelas merupakan salah satu aplikasi belajar Bahasa Inggris yang kami rekomendasikan pertama kali kepada orang-orang.

5. EWA

EWA adalah aplikasi luar biasa untuk belajar Bahasa Inggris. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 1.000 buku untuk membantumu melatih kemampuan membaca Bahasa Inggris kamu.

 

Beberapa alat lainnya mencakup 40.000 kartu flash, berbagai teknik pembelajaran, dan bahkan akan menggunakan hal-hal seperti acara TV atau cuplikan film untuk mengajarimu. Aspek hiburan tampaknya membuat orang tetap terlibat saat mereka belajar.

 

Satu-satunya kekurangan aplikasi ini adalah langganan bulanan yang mahal. Jika kalian ingin berlangganan pada aplikasi ini pastikan pilih yang jangka waktunya paling lama untuk menghemat biaya.

6. Hello English

Hello English adalah aplikasi populer untuk belajar Bahasa Inggris. Aplikasi ini memungkinkan kamu mempelajari bahasa dari 22 bahasa lainnya. Aplikasi ini memiliki 475 pelajaran, dapat digunakan saat offline, kamus 10.000 kata, dan guru untuk membantu kamu.

 

Hello English juga menggunakan beberapa metode pengajaran yang menyenangkan, seperti berita harian, klip audio dan video, dan ebooks. Orang-orang tampaknya sangat menyukai aplikasi ini.

 

Langganannya juga cukup terjangkau, meskipun kami merekomendasikan langganan satu tahun karena jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga langganan yang lain.

7. Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa paling bagus dan populer. Aplikasi ini mendukung berbagai bahasa dan itu termasuk Bahasa Inggris. Memrise adalah situs komunitas dan menggunakan banyak metode pengajaran yang berbeda.

 

Termasuk pelajaran kosakata dan tata bahasa dasar bersama dengan permainan, percakapan Bahasa Inggris, panduan pengucapan, dan banyak lagi. Bahkan memiliki dukungan offline. Aplikasi ini sedikit lebih mahal dari kebanyakan aplikasi lainnya.

 

Namun, ada cukup konten di sini untuk membuatmu sibuk untuk waktu yang lama. Mondly adalah aplikasi lain dengan dukungan Bahasa Inggris yang berfungsi dengan baik.

 

Simak informasi dunia kerja lainnya dan tips karir menarik di sini. Temukan informasi lowongan kerja terupdate dan rencanakan karir hebatmu di TopKarir. Download aplikasinya gratis di App Store dan Play Store.

Komentar