KANDIDAT PERUSAHAAN

6 Tanda Kamu Harus Segera Resign Dari Pekerjaanmu Sekarang

24 Maret 2021 20:03 10769 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Dalam bekerja pahit dan manisnya pasti selalu ada dan dialami siapapun juga, tapi yang terpenting dari itu adalah bagaimana menyikapi setiap keadaan yang sedang dialami. Ada waktunya kamu merasa lelah dan jenuh karena banyak hal-hal yang nggak sesuai rencanamu. Saat menemui kondisi seperti itu dalam pekerjaan, kata pertama yang keluar di pikiran adalah “resign”. Tapi jangan terburu-buru mengambil keputusan, mungkin yang kamu rasakan saat itu hanya rasa jenuh atau bosan dan yang dibutuhkan adalah liburan untuk menyegarkan pikiran. Sebenarnya ada kondisi dimana kamu benar-benar harus memutuskan untuk resign, berikut TopKarir ulas kelima tandanya.

 

Perusahaan ogah ngasih kesempatan kamu untuk berkembang

Siapa yang mau bertahun-tahun kerja di posisi dan jabatan yang sama? Kebutuhan menuntutmu untuk bisa menyesuaikan diri, manusia nggak cuma diam di tempat, harus ada perubahan ke arah yang lebih baik kan? Kamu itu butuh tantangan baru, jangan biarkan kompetensimu stagnan, padahal kamu punya potensi untuk naik ke level yang lebih tinggi. Daripada waktumu terbuang sia-sia di kantor itu mending resign aja, masih banyak kesempatan menjanjikan untuk meningkatkan karirmu di luar sana!

 

Jadi sering menunda pekerjaan, kalo udah deadline baru deh kelabakan

Ada di titik terendah saat niat kerjamu semakin rendah, sebabnya bisa karena atasan yang terlalu memerintah, pekerjaan yang nggak sesuai passion atau jobdesk yang monoton. Nah, kalau sudah begini kamu semakin malas mengerjakan tugas kantor, gairahmu untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu semakin menurun. Kamu jadi suka menunda-nunda, kalau sudah ditagih dari atasan atau klien, baru deh buru-buru dikerjain. Lain lagi kalau pekerjaanmu sesuai dengan minat & bakat yang kamu punya, dijamin deh tiap hari selalu semangat pergi kerja.

 

Pendapat kamu sering nggak diterima, atasan nggak mau terbuka

Beda pendapat jadi hal yang wajar dalam lingkup organisasi. Tapi setiap anggota harus terbuka akan masukan, gimanapun juga semua adalah bagian dari perusahaan. Kalau sekali dua kali suaramu nggak didengar mungkin wajar, karena sadar sebagai bawahan, kamu belum punya banyak pengalaman. Tapi kalau banyak karyawan yang juga sependapat denganmu untuk kebaikan perusahaan tapi atasan selalu menutup telinga, mengundurkan diri jadi jalan terbaik untuk dipilih.

 

Punya rekan yang susah banget diajak kerja sama

Sebagai karyawan, semua lini harus bahu-membahu dan terintegrasi mencapai tujuan perusahaan. Lingkungan pertemanan di kantor punya peran yang besar meningkatkan semangat dan memaksimalkan hasil kerja lho. Kalau teman kantormu malas-malasan dan susah diajak kerja sama akan menyulitkan pekerjaanmu juga. Apalagi kalau ada persaingan yang nggak sehat, hal ini akan memecah hubungan antar karyawan di kantor, kinerjamu juga akan terganggu.

 

Kesehatan kamu mulai terganggu, nggak cuma fisik tapi mental juga

Lelah pasti dialami semua pekerja, tapi kalau dirasakan tiap hari ada hal yang perlu kamu waspadai, yakni kesehatan. Coba deh lebih peka sama kondisi kesehatanmu sendiri. Kelelahan karena jam kerja yang padat dan tugas yang berlebihan bisa menyebabkan daya tahan tubuh berkurang, akibatnya penyakit jadi makin gampang menyerang. Kesibukan kerja juga bisa bikin mental kamu tersiksa. Ingat ya, uang itu bisa dicari, kesehatan harus tetap jadi prioritas utama.

 

Kebahagiaan mulai hilang, termasuk pada saat gajian

Coba hitung berapa kali kamu mengeluh soal pekerjaan ke teman-temanmu atau di media sosial? Kamu merasa tuntutan pekerjaan merenggut kebahagiaanmu, nggak ada lagi semangat ngantor tiap pagi, setiap tugas dikerjakan setengah hati. Duh, kalau sudah begini uang gajian pun rasanya nggak bisa mengobati. Setiap pekerjaan yang kamu lakukan harus didasari perasaan senang dan tanpa tekanan, jika kedua hal ini sudah nggak ada lagi, saatnya mencari pekerjaan lain yang sesuai dengan hati.

 

Itu tadi 6 tanda kamu harus segera resign dari pekerjaanmu sekarang. Kalau sudah merasakan 6 tanda ini, sebaiknya kamu mulai menyiapkan pilihan karir selanjutnya. Temukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan mimpimu yuk di TopKarir, waktunya kamu #CariTau. Tips-tips dan informasi seputar karir lainnya yang bermanfaat buat kamu ada di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.

Komentar