Pencari Karir Pencari Kandidat

Beasiswa di American University AS Jenjang S1 2020 - 2021

24 Maret 2021 20:03 Pembekalan Karir 3310 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Hai, Sahabat TopKarir! Kali ini ada kesempatan beasiswa di American University bagi siswa internasional yang ingin melanjutkan studi jenjang S1 di Amerika Serikat, AU Emerging Global Leader Scholarship. Beasiswa ini ditujukan kepada calon-calon peserta berbakat yang nggak hanya memiliki prestasi akademik, tapi juga potensi leadership, serta keinginan untuk berperan dan terlibat secara global. Setelah lulus dan kembali ke negara asal, penerima beasiswa S1 di American University diharapkan bisa memperbaiki kekurangan sumber daya serta berkontribusi di masyarakat.

 

American University (AU) kini membuka beasiswa 2021 – 2022. Beasiswa tersebut mencakup semua tagihan biaya di AU, seperti biaya kuliah penuh, kamar, dan makan. Namun, beasiswa AU EGL tidak termasuk biaya non-tagihan, seperti asuransi kesehatan wajib, buku, tiket pesawat, serta biaya lain-lain, jumlah keseluruhan beasiswa sekitar US $ 4.000 per tahun.

 

Penerima beasiswa S1 American University dapat memperbarui beasiswa yang diperoleh setiap tahun sampai maksimum empat tahun. Pertimbangannya dilihat berdasarkan capaian akademik yang memuaskan.

 

Jika kandidat yang melamar beasiswa AU EGL di American University tidak diterima untuk 2021, masih tersedia peluang beasiswa parsial di kampus tersebut. Tentunya beasiswa parohan ini akan membutuhkan biaya lebih besar karena hanya menanggung sebagian dari biaya kuliah.

 

Persyaratan:

  1. Bukan warganegara Amerika Serikat, penduduk tetap AS, atau berkewarganegaraan ganda AS dengan negara lain
  2. Tidak memenuhi syarat jika telah terdaftar atau sudah memulai kuliah di universitas lain di negara asal atau Amerika Serikat
  3. Tidak memenuhi syarat jika lulus sekolah menengah di bawah tahun 2019

Diutamakan bagi:

  1. Siswa internasional yang berhasil mengatasi berbagai kendala dan tantangan serta mereka yang berasal dari beragam latar belakang sosial ekonomi global dan kurang terwakili
  2. Memiliki IPK minimal setara 3.8 skala 4.0 (atau ada di peringkat 10 persen lulusan terbaik) di kelas 9 – 12
  3. Menunjukkan komitmen kepemimpinan, sukarelawan, pengabdian masyarakat, serta untuk memajukan kebutuhan orang-orang di negara asalnya.
  4. Memiliki skor TOEFL iBT 95, IELTS 7.0, atau TOEFL PBT 600 (atau lebih)
  5. Siswa yang masih terdaftar di SMA dan lulus pada bulan Juni 2021.
  6. Penting: Siswa dalam sistem IB harus merencanakan untuk lulus dengan ijazah IB penuh dengan sekurangnya mata pelajaran 3 HL. Siswa yang belajar di sistem British A-Level harus merampungkan setidaknya 3 level A dan menyelesaikan 13 tahun studi sebelum Agustus 2021.

Pendaftaran:

  1. Lengkapi formulir aplikasi online AU EGLS
  2. Mengajukan bank letter dan formulir AU Certification of Finances (AU CFIS) – masing-masing memperlihatkan minimal US $ 4.000. Bisa diunggah ke akun Anda atau dapat dikirim melalui fax ke: +1-202-885-1025 (Kunjungi www.american.edu/ocl/isss/Financial-Proof.cfm untuk contoh bank letter dan format AU CFIS.)
  3. Ajukan hasil skor resmi TOEFL, IELTS, atau Duolingo paling lambat 15 Desember 2020.
  4. Lengkapi dan kirim aplikasi umum, bersama dengan semua dokumen pendukung per ceklis yang tertera di www.american.edu/admissions/international/instructions.cfm sebelum 15 Desember 2020 atau paling lambat 15 Januari 2021.
  5. Jika Anda mendaftar melalui program yang didukung oleh EducationUSA (www.educationusa.state.gov) seperti USAP, CCC, Diana Kamal Scholarship, atau sejenisnya, atau jika Anda adalah penerima beasiswa SMA FLEX atau YES dari Departemen Luar Negeri AS, mohon sediakan surat dari pembimbing pusat EducationUSA yang mengkonfirmasi pencalonan Anda. Anda dapat meminta surat tersebut untuk dikirim ke levinson@american.edu dalam bentuk PDF.
  6. Jika Anda tidak terpilih sebagai salah satu finalis, Anda masih bisa dipertimbangkan untuk penerimaan di American University, Washington, DC dan memenuhi syarat untuk beasiswa parsial. Meskipun demikian, untuk melanjutkan proses aplikasi, Anda perlu mengajukan bukti pendanaan total US$ 70.231 (estimasi biaya tahun pertama studi).

 

Pendaftaran beasiswa S1 di American University dibuka hingga 15 Desember 2020 atau paling lambat 15 Januari 2021. Para semifinalis maupun finalis beasiswa AU EGL akan menjalani wawancara melalui Skype. Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan melalui email: intadm@american.edu atau web universitas (www.american.edu).

 

Temukan lebih banyak informasi beasiswa terupdate di TopKarir. Kembangkan potensi dan keahlian kamu dengan mengikuti pelatihan online di TopEdu biar jadi anak muda yang unggul dan berkompeten!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Anti Gundah Berkarir Diluar Jurusan Kuliah

Tips Anti Gundah Berkarir Diluar Jurusan Kuliah

Menentukan jurusan pendidikan pasti memerlukan banyak pertimbangan, kadang perlu waktu yang gak sebentar. Tapi setelah lulus kuliah, banyak yang berkarir gak sesuai jurusan yang diambil. Tapi jangan jadikan itu sebagai halangan, melainkan tantangan, karena zaman yang semakin berkembang menuntut kamu menguasai berbagai bidang. Banyak orang yang bisa sukses berkarir meski harus memulai dari nol lagi, gimana caranya? Yuk simak tips-tips berikut ini.     Tingkatkan soft skills kamu   Di era sekarang ini, perusahaan menuntut karyawannya untuk bisa menguasai berbagai bidang. Dilansir Kumparan, studi yang dilakukan Asosiasi Kampus Amerika 93% perusahaan lebih fokus pada kemampuan komunikasi, berpikir kritis, dan memecahkan masalah dibanding latar belakang jurusan pendidikan.     Perbanyak koneksi dan relasi   Memperluas lingkup pertemanan akan membawamu pada luasnya relasi. Terlepas dari apapun jurusan kuliahmu, bersosialisasi adalah kebutuhan yang harus dipenuhi.     Selalu ingin tahu dan aktif   Singkirkan pemikiran kalau kamu tahu segalanya, hal itu akan menghalangi kamu berkembang. Jangan ragu memulai dan belajar hal baru, tingkatkan rasa ingin tahu, karena selalu ada hal yang bisa kamu kembangkan.     Percaya gak ada ilmu yang sia-sia   Apapun yang kamu pelajari, akan menjadi bekal untuk perjalanan karirmu nanti, jadi jangan berpikiran kalau ilmu yang kamu punya sia-sia ya, pasti akan berguna.   Itulah 4 hal yang perlu kamu terapkan agar sukses berkarir meski gak sesuai jurusan kuliah. Yuk temukan tips-tips lainnya seputar karir di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga.
5 Alasan Kamu Harus Keluar dari Zona Nyaman

5 Alasan Kamu Harus Keluar dari Zona Nyaman

Semua orang pasti memiliki zona nyamannya masing-masing, zona nyaman memang membuat terlena sampai tidak mau meninggalkannya. Tetapi secara perlahan kamu harus keluar dari zona nyaman itu, tanpa kamu sadari ternyata zona nyaman mengurungmu, karena terlalu nyaman kamu tidak mau beranjak dari posisi itu padahal masih banyak tempat lain yang bisa kamu kunjungi dan lebih indah.   Kadang kita berpikir untuk apa meninggalkan zona nyaman yang kita miliki? Padahal kita sudah bisa sukses dan maju di zona nyaman ini. Nah buat kamu yang masih bingung yuk disimak ini dia 5 alasan kamu harus keluar dari zona nyaman!   Rencana yang Bisa Berubah Setiap manusia hanya bisa berencana tapi kita tidak tau apa yang akan terjadi besok atau di masa depan nanti. Inilah alasan utama kamu harus keluar dari zona nyaman, ketika Kamu terus berada di zona nyaman dan terjadi perubahan dengan rencanamu kamu akan sulit beradaptasi dan mentalmu akan kurang siap untuk menghadapi perubahan.   Mempelajari Hal Baru Jika kita ingin terus berkembang dan menghasilkan sesuatu yang berbeda, tentunya kita harus menggali lagi ilmu dan mulai mempelajari hal-hal baru. Keluarlah dari zona nyamanmu, nikmati pengalaman dan hal-hal baru yang bisa kamu pelajari dan tekuni, sehingga keahlianmu tidak itu-itu saja dan Kamu bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda.   Menemukan Sesuatu yang Berharga Didalam zona nyaman kita akan menemukan hal yang itu-itu saja, berulang dan juga membosankan. Cobalah keluar dari zona nyaman itu, meskipun sulit kamu akan menemukan sesuatu yang berharga berupa pengalaman, pelajaran, ataupun teman baru yang sangat berguna untuk kamu bisa berjalan jauh lagi menempuh maa depan.   Menemukan Tujuan Hidup Tujuan hidup tidak akan muncul kalau kamu tidak mencarinya, milikilah pengalaman sebanyak-banyaknya, pelajari hal-hal baru, dan yang paling utama tentukan passionmu. Dari semua itu akan bisa merenungi dan menemukan apa yang menjadi tujuan hidupmu Sahabat TopKarir.   Bangga dengan Hidupmu Mengerjakan sesuatu yang itu-itu saja sampai bosan akan membuatmu lebih mudah stress, belum lagi penyesalan yang datang karena Kamu menghabiskan waktumu untuk hal yang itu-itu saja. Keluarlah dari zona nyamanmu, buat hidupmu lebih bermakna dengan banyaknya pengalaman yang kamu miliki, ciptakan sesuatu yang lebih dari apa yang telah Kamu hasilkan sekarang. Maka bisa dipastikan kamu akan bangga dengan dirimu sendiri dengan semua hal yang kamu kerjakan.   Keluar dari zona nyaman memang tidak menjamin kamu akan sukses, namun setidaknya kamu sudah memiliki keberanian yang patut kamu banggakan. Jangan selalu terpaku pada hasilnya tapi kamu juga harus menghargai prosesnya, karena di dalam proses itu kamu akan menemukan hal yang berharga. Jangan pantang menyerah ya Sahabat TopKarir!
Komentar