Pencari Karir Pencari Kandidat

Beasiswa Kuliah S2 di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terfavorit di Indonesia

01 November 2021 22:11 9670 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 23 KALI DIBAGIKAN

Jakarta, 27 Oktober 2021 – Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id Kembali hadir di tahun ini. Di tahun ke – 7 ini, OSC Medcom.id akan membagikan 590 beasiswa yang tersebar di 25 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Favorit di Indonesia.

 

Adapun beasiswa tersebut diantaranya 515 beasiswa untuk jenjang S1 dan 75 beasiswa untuk jenjang S2. Dan total beasiswa tersebut senilai Rp47 miliar dari 25 PTS Favorit di Indonesia.

 

Pendaftaran sudah bisa dilakukan pada 25 Agustus 2021 hingga 2 November 2021 pada website osc.medcom.id, para pendaftar diminta untuk mengisi data diri dan memilih universitas beserta prodi sesuai dengan pilihan masing – masing.

 

Saat ini waktu kalian hanya sisa 7 hari lagi untuk mendaftarkan diri di OSC 2021. Ditanggal 2 November 2021 pendaftaran akan segera ditutup, maka jangan sampai kalian melewati 7 hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran OSC 2021.

 

Setelah kalian berhasil mendaftarkan diri, kalian bisa mengikuti Try Out yang ada untuk mempersiapkan diri agar lebih siap dalam mengerjakan Online Test pada 6 November 2021. Minggu ini merupakan Try Out terakhir yang diadakan di hari Jumat, 29 Oktober 2021. Bagi kalian yang belum mendaftarkan Try Out segera daftarkan diri kalian segera di Try Out Batch 4 ini yaa.

 

Berikut 25 PTS yang tergabung dalam OSC Medcom 2021:

Jakarta:

  1. Universitas Mercu Buana menyediakan beasiswa S1 dan S2
  2. Universitas Multimedia Nusantara menyediakan beasiswa S1
  3. President University menyediakan beasiswa S1
  4. Universitas Trisakti menyediakan beasiswa S1
  5. PPM School Of Management menyediakan beasiswa S1 dan S2
  6. Universitas Esa Unggul menyediakan beasiswa S1
  7. Universitas Pembangunan Jaya menyediakan beasiswa S1

 

Bandung:

  1. Institut Teknologi Nasional (Itenas) menyediakan beasiswa S1 dan S2
  2. Universitas Kristen Maranatha menyediakan beasiswa S1
  3. Telkom University menyediakan beasiswa S1 dan S2

 

Purwokerto:

  1. Institut Teknologi Telkom-Purwokerto menyediakan beasiswa S1

 

Semarang dan Salatiga

  1. Universitas Stikubank (Unisbank) menyediakan beasiswa S1
  2. Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyediakan beasiswa S1

 

Yogyakarta

  1. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menyediakan beasiswa S1 dan S2
  2. Universitas Atmajaya menyediakan beasiswa S1 dan S2

 

Malang

  1. Universitas Gajayana menyediakan beasiswa S1 dan S2
  2. Universitas Islam Malang menyediakan beasiswa S1 dan S2

 

Surabaya

  1. Universitas Ciputra menyediakan beasiswa S1
  2. Universitas 17 Agustus 1945 menyediakan beasiswa S1
  3. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menyediakan beasiswa S1 dan S2
  4. Universitas Nahdlatul Ulama menyediakan beasiswa S1

 

Makassar

  1. Universitas Fajar menyediakan beasiswa S1
  2. Universitas Muslim Indonesia menyediakan beasiswa S1

 

Sumatra

  1. Universitas Bandar Lampung menyediakan beasiswa S1
  2. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyediakan beasiswa S1
Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
4 Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

4 Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

Sahabat TopKarir punya impian buat kuliah di luar negeri? Kamu harus coba wujudkan ya, mumpung usia masih muda, masih gampang dan semangat untuk terus belajar dan belajar. Sahabat TopKarir juga harus mengetahui ternyata kehidupan belajar ketika kamu di Indonesia dan luar negeri akan mengalami perbedaan. Perbedaan ini karena kamu bisa melaukan 4 kegiatan seru untuk mengisi masa indah kamu kuliah di luar negeri.   Berikut adalah 4 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat kuliah di luar negeri.   Belajar di perpustakaan   Kamu akan bingung jika melihat perpustakaan selalu penuh di seluruh sudut ruangan. Percayalah kuliah di luar negeri akan lebih banyak menyita waktu kamu untuk belajar di perpustakaan. Hal ini dikarenakan tugas dan tuntutan penyelesaian riset kamu harus segera diselesaikan. Kamu harus memanfaatkan waktu studi kamu dengan efisien karena kalau terlambat tentunya kamu akan menanggung konsekuensi sendiri dengan membengkaknya biaya kuliah. Hal ini dikarenakan penyelenggara beasiswa sudah menghitung biaya kuliah kamu sesuai dengan kebutuhan.   Jadi pekerja paruh waktu   Untuk menambah uang jajan, biasanya para mahasiswa Indonesia bekerja paruh waktu, mereka biasanya memiliki jatah sekitar 3- 4 jam dalam  seminggu untuk bekerja freelance. Kegiatan ini dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena tinggal jauh dari orang tua.   Jelajah negara   Dalam waktu liburan singkat atau kamu yang ingin menghemat biaya untuk tidak pulang selama masa liburan, bisa melakukan aktifitas jelajah negara. Kamu bisa keliling negara yang sedang kamu diami. Selain mendapatkan foto-foto yang keren, kamu juga bisa menjadikan hal ini sebagai salah satu moodbooster . Kamu bisa melakukan hal ini disaat weekend atau masa jeda perkuliahan.   Belajar asimilasi kebudayaan   Tinggal di negeri orang tentunya ada kebudayaan baru yang belum kamu pahami. Kamu bisa mempelajarinya lebih dalam dan mengenal lebih jauh budaya tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui budaya setempat dan  belajar asimilasi budaya ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk kamu.   Yuk buruan apply beasiswa di luar negeri yang sesuai dengan pilihan kamu di www.topkarir.com,  supaya kamu bisa lakukan 4 hal seru diatas Sahabat TopKarir.     
Tips Anti Gundah Berkarir Diluar Jurusan Kuliah

Tips Anti Gundah Berkarir Diluar Jurusan Kuliah

Menentukan jurusan pendidikan pasti memerlukan banyak pertimbangan, kadang perlu waktu yang gak sebentar. Tapi setelah lulus kuliah, banyak yang berkarir gak sesuai jurusan yang diambil. Tapi jangan jadikan itu sebagai halangan, melainkan tantangan, karena zaman yang semakin berkembang menuntut kamu menguasai berbagai bidang. Banyak orang yang bisa sukses berkarir meski harus memulai dari nol lagi, gimana caranya? Yuk simak tips-tips berikut ini.     Tingkatkan soft skills kamu   Di era sekarang ini, perusahaan menuntut karyawannya untuk bisa menguasai berbagai bidang. Dilansir Kumparan, studi yang dilakukan Asosiasi Kampus Amerika 93% perusahaan lebih fokus pada kemampuan komunikasi, berpikir kritis, dan memecahkan masalah dibanding latar belakang jurusan pendidikan.     Perbanyak koneksi dan relasi   Memperluas lingkup pertemanan akan membawamu pada luasnya relasi. Terlepas dari apapun jurusan kuliahmu, bersosialisasi adalah kebutuhan yang harus dipenuhi.     Selalu ingin tahu dan aktif   Singkirkan pemikiran kalau kamu tahu segalanya, hal itu akan menghalangi kamu berkembang. Jangan ragu memulai dan belajar hal baru, tingkatkan rasa ingin tahu, karena selalu ada hal yang bisa kamu kembangkan.     Percaya gak ada ilmu yang sia-sia   Apapun yang kamu pelajari, akan menjadi bekal untuk perjalanan karirmu nanti, jadi jangan berpikiran kalau ilmu yang kamu punya sia-sia ya, pasti akan berguna.   Itulah 4 hal yang perlu kamu terapkan agar sukses berkarir meski gak sesuai jurusan kuliah. Yuk temukan tips-tips lainnya seputar karir di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga.
Komentar