KANDIDAT PERUSAHAAN

Beberapa Hal yang Dilakukan Sebelum Bekerja, Agar Lebih Semangat

24 Maret 2021 20:03 25157 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Agar pekerjaan dikantor terasa lebih ringan, dan tugas sana-sini yang bisa membuat kamu Stress. Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum berangkat bekerja atau memulai hari ketika ingin bekerja.

 

Menurut survey, ada banyak pegawai yang kesulitan melewati hari kerjanya. Karena tidak ada atau kurangnya persiapan yang harus disiapkan sebelum bekerja. Masalah pribadi dan kurangnya fokus juga membuat kita stress dan kurang semangat. Inilah hal yang harus kamu siapkan setiap hari sebelum bekerja

 

Menenangkan Pikiran

 

Sebelum berangkat kerja dipagi hari, tenangkanlah pikiran kamu dan lupakan semua beban dan masalah. Sebelum memasuki hari-hari kerja. Pekerja dengan pikiran yang tenang akan lebih rajin dipagi hari, selain itu konsentrasi dan stamina kita pun masih dalam keadaan bagus.

 

Menarik Nafas Dalam-dalam

 

Ketika kamu dihadapkan dengan masalah dan pikiran kamu menjadi kacau, tenangkan terlebih dahulu diri kamu dengan menarik nafas dalam-dalam. Dan menghembuskannya secara perlahan, hal ini juga mengembalikan fokus kamu dalam bekerja.

 

Datang Tepat Waktu

 

Tiba tepat waktu dikantor memang harus, tapi hal ini harus dibiasakan karena saat dipagi hari yang segar. Kita masih mampu mengerjakan tugas-tugas yang berat, dan membuat kamu lebih produktivitas.

 

Menyapa Rekan Kerja

 

Jangan terburu-buru dan nyelonong masuk ke kantor kerja, sapalah setiap rekan kerja dikantor. Selain menunjukkan sikap kamu yang ramah, duduk sebentar dan bercakap-cakap pada rekan kerja dikantor membuat kamu lebih cepat dalam menerima informasi yang diproses oleh otak saat dipagi hari.

 

Menstabilkan Suasana Hati Kamu

 

Sebelum pergi bekerja, stabilkan terlebih dulu mood kamu agar ditempat kerja nantinya, tidak mudah tersinggung pada hal sepele yang dilakukan oleh karyawan lain. Terapkan rasa yang positif ketika dikantor dan nikmati secangkir kopi agar lebih tenang.

 

Bersihkan Meja Kerja Kamu

 

Meja kerja yang berantakan mencerimankan kepribadian kamu dan cara kerja kamu. Selain itu, meja kerja yang berantakkan dapat membuat kamu kehilangan fokus sehingga menjadi stress dalam mengerjakan tugas dikantor.

 

Komentar