KANDIDAT PERUSAHAAN

Buat First Jobber, Hindari 4 Hal Fatal Ini!

24 Maret 2021 20:03 3976 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Mendapatkan pekerjaan pertama pasti menyenangkan, apalagi di perusahaan yang sudah lama kamu idamkan. Namun terkadang kekhawatiran datang di awal masa kerja. Umumnya masalah adaptasi dengan lingkungan dan budaya kerja. Nah, untuk melawan kekhawatiran tersebut berikut 5 hal yang perlu kamu pelajari.

 

 

  • Money oriented

 

Sebagai seseorang yang baru terjun ke dunia kerja sebaiknya kamu mengutamakan pengalaman selama bekerja.  Jika hanya berorientasi pada uang alhasil kamu akan merasa tertekan dengan setiap tugas yang diberikan. 

 

 

  • Malu bertanya

 

Bekerja bersama orang yang baru kamu kenal memang menyulitkan. Tapi jika hal itu kamu jadikan beban, yang ada kamu jadi penghambat kinerja perusahaan. Lebih baik bertanya jika ada hal yang belum kamu paham, daripada harus membuat kesalahan.

 

 

  • Gak PeDe

 

Kalau kamu bersikap tertutup dan enggan membaur dengan yang lain, kamu akan kesulitan berkomunikasi. Bangun kepercayaan diri dan jangan batasi diri dalam bersosialisasi, bagaimanapun juga kamu sudah jadi bagian dari tim.

 

 

  • Merasa paling terbebani

 

Baru masuk minggu pertama, tapi sudah merasa tertekan dengan pekerjaan, dan berpikir mengundurkan diri. Seharusnya kamu lebih bersyukur, dan sadar kamu punya potensi yang bisa dikembangkan, buktinya perusahaan perusahaan memberi kamu kesempatan bekerja.

 

Mulai saat ini pahami 4 hal tadi ya, tunjukkan kemampuan terbaik kamu, dan buktikan kalau kamu layak berada di posisi kamu sekarang. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.

Komentar