KANDIDAT PERUSAHAAN

Cara Menunjukkan Sebagai Anak Magang Terbaik

24 Maret 2021 20:03 5425 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Segala potensi yang ada dalam pribadi kamu harus dikeluarkan. Bagaimana orang lain menilai kamu sebagai internee terbaik juga harus kamu tunjukkan. Menunjukkan potensi yang ada bukan berarti kamu terlalu lebay yah Sahabat TopKarir. Semuanya harus sesuai dengan keadaan dan kondisi bekerja. Berikut adalah cara menunjukkan sebagai anak magang yang terbaik

Datang Pertama dan Pulang Terakhir


Jadi anak magang kamu harus punya pemikiran kalau kamu itu suka belajar dan harus menghabiskan waktu lebih banyak di kantor. Kamu harus datang lebih pagi untuk melatih kedisiplinan kamu dan pulang paling akhir untuk memastikan tugas kamu sudah selesai dikerjakan.



Memiliki Intelligent Question yang Kuat



Kamu sudah pasti banyak kebingungan dalam hal ini Kamu harus sadar diri untuk segera belajar. Kamu harus mengerti kapasitas waktu yang dimiliki supervisor kamu. Untuk itu sebelum bertanya buat daftar pertanyaan sebanyak mungkin. Tujuannya adalah untuk menghemat waktu supervisor untuk mentoring kamu.



Selalu Mendengarkan dan Mencatat Hal Penting



Dalam kegiatan meeting kamu harus selalu menjalani 2 hal berikut yakni mendengarkan dan mencatat hal penting. Artinya kamu harus mempunyai reaksi yang sigap dan cepat dalam merespons segala hal.



Etika adalah Segalanya


Etika dan sikap Sahabat TopKarir dalam menjalani proses magang akan selalu diperhatikan. Intinya kamu harus menuntut diri kamu sendiri untuk memiliki sikap dan etika yang profesional. Misalnya kamu memilih untuk tidak menyelesaikan tugas yang diberikan supervisor kamu hari itu juga. Hal itu tentunya  jelas sebuah kesalahan. Kamu seharusnya menyelesaikan tugas dengan cepat dan hasil yang memuaskan.



Jangan Campur Adukan Permasalahan Pribadi



Dalam poin ini lah yang paling penting. Ketika kamu memiliki permasalahan pribadi, janganlah kamu bawa permasalahan itu di meja kantor. Permasalahan itu akan membuat kamu menjadi bosan dan malas untuk bekerja. Kamu harus sudah bisa membedakan permasalahan pribadi tidak boleh dibawa ke kantor. Kantor adalah tempat kamu bekerja dan mendapatkan pengalaman.



Belajar Skala Prioritas


Sahabat TopKarir harus memiliki catatan sendiri dalam memulai pekerjaan. Buatlah catatan skala prioritas dalam pekerjaan. Lakukan yang mana lebih penting dari pekerjaan yang akan kamu kerjakan.

 

Pahami dan selalu pelajari langkah-langkah ini ya Sahabat TopKarir. Jangan sampai kamu jatuh disaat kamu magang. Karena magang merupakan langkah penting untuk memasuki dunia kerja. Semangat Sahabat TopKarir!

 

Komentar