KANDIDAT PERUSAHAAN

Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Resign

24 Maret 2021 20:03 4369 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Merasa lelah, bosan, dan ingin mencari pengalaman baru membuat sebagian orang memutuskan untuk resign dari pekerjaan dan lingkungannya saat ini. Namun keputusan untuk resign harus dipikirkan baik-baik, karena hal tersebut akan berepengaruh dengan kehidupanmu.

 

Ada beberapa hal penting yang harus kamu lakukan sebelum resign, apa saja sih Sahabat TopKarir? Disimak yuk!

 

  • Mempersiapkan Pekerjaan dan Bisnis Baru

 

Pastikan kamu sudah memiliki rencana kedepan sebelum memutuskan untuk resign. Seperti pekerjaan baru yang sesuai dengan kamu inginkan, atau membangun bisnis impianmu. Agar setidaknya setiap bulan kamu memiliki pemasukan.

 

  • Persiapkan Dana Darurat

 

Sebelum benar-benar meninggalkan pekerjaanmu, persiapkanlah uang simpanan atau dana darurat. Dana darurat ini sangat berguna untuk kamu jika memiliki keperluan mendadak namun kamu belum memiliki penghasilan bulanan setelah resign.

 

  • Buatlah Kesan yang Baik

 

Sebelum resign, persiapkanlah kesan yang baik di lingkungan kerjamu. Walaupun kamu ingin segera resign, harus tetap bertanggung jawab dengan pekerjaanmu dan juga berhubungan baik dengan lingkunganmu.

 

  • Pastikan Kemampuan Kamu Sudah Bertambah

 

Sebelum resign pastikan kamu sudah banyak belajar di tempat bekerjamu saat ini, sehingga kemampuanmu bertambah. Jika kemampuanmu bertambah tentu saja kamu tidak akan kesulitan saat berada di lingkungan pekerjaan yang baru nanti.

 

Itu dia hal yang wajib kamu lakukan sebelum resign Sahabat TopKarir, semoga membantu. Jangan lupa dapatkan tips karir lainnya sesuai dengan kamu di www.topkarir.com

 

Komentar