KANDIDAT PERUSAHAAN

Inilah Daftar Gaji Customer Service Bank di Indonesia

11 Oktober 2022 10:10 6945 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

 

Untuk bisa melayani pelanggan dengan baik tentunya perusahaan harus memiliki bagian yang berhubungan langsung dengan pelanggan yaitu customer service,  gaji customer service sendiri bisa dibilang cukup besar maka dari itu tidak heran ada banyak sekali orang yang ingin menjadi seorang customer service.

 

Ada banyak sekali lowongan kerja mengenai customer service ini karena pada setiap bisnis apapun termasuk bisnis online ataupun di beberapa perusahaan seperti di bank tentunya customer service mempunyai peran yang penting untuk bisa menjaga hubungan baik dengan konsumen atau pelanggan.

 

Customer service sendiri adalah layanan yang diberikan oleh sebuah perusahaan dan mempunyai tugas untuk sarana konsultasi serta menjadi pusat informasi bagi para pelanggan, pada zaman sekarang customer service sudah memiliki berbagai jenis, yang mana masing-masing customer service tersebut memiliki fungsi dan tanggung jawab yang berbeda pula. Namun untuk umumnya customer service akan memberikan bantuan kepada pelanggan agar bisa menemukan layanan Sesuai yang diharapkan.

 

Di Indonesia sendiri berbagai bank sudah memiliki customer service yang bisa melayani kamu ketika akan bertransaksi ataupun mengalami kendala dengan akun ataupun rekening kamu, namun Apakah kamu tahu berapa gaji dari customer service bank di Indonesia? Bagi kamu yang ingin mengetahuinya kamu bisa menyimak daftar gajinya berikut ini.

 

Daftar Gaji Customer Service Bank Di Indonesia

Gaji customer service bank di Indonesia akan berbeda-beda tergantung dari posisi lama bekerja dan juga pengalaman dari customer service itu sendiri, dikutip dari upahkerja.com untuk rincian daftar gaji dari customer service bank di Indonesia mulai dari Bank Muamalat sampai bank BTN kamu bisa menyimak daftar gajinya di bawah.

 

Bank Muamalat

Daftar gaji customer service yang pertama adalah gaji customer service di bank Muamalat, saat ini ada banyak diantara para pencari kerja yang berharap bisa bekerja di bank salah satunya di Bank Muamalat, Adapun untuk gaji customer service bank muamalat yaitu memiliki gaji sebesar Rp. 3.800.000 juta perbulan, dan untuk posisi customer service analis memiliki gaji sebesar Rp. 4.200.000 juta perbulan.

 

Bank BCA

Bank central Asia ataupun Bank BCA menjadi salah satu bank yang paling populer di kalangan Bank Swasta lainnya, Hal ini dikarenakan pelayanan yang diberikan oleh bank BCA menjadi salah satu hal yang memuaskan, hal ini tidak terlepas dari peran seorang customer service mereka. Untuk  gaji customer service bank bca sendiri akan mendapatkan gaji sebesar Rp. 3.800.000 juta perbulan, dan untuk posisi customer service officer intern atau magang akan mendapatkan gaji perbulannya yaitu sebesar Rp. 2.500.000 juta perbulan.

 

Bank BRI

Daftar gaji customer service berikutnya adalah customer service bank BRI, Bank BRI merupakan salah satu bank yang dikenal dengan bank terbesar milik pemerintah, Bank rakyat Indonesia ini menjadi salah satu bank dengan jumlah nasabah paling banyak di Indonesia dibandingkan dengan bank lain, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya tersebut maka dibutuhkan customer service, dan untuk gaji customer service bank bri akan mendapatkan gaji setiap bulannya sebesar Rp. 3.400.000 juta perbulan.

 

Bank Syariah Indonesia (BSI)

Daftar gaji customer service berikutnya adalah gaji customer service pada bank syariah Indonesia atau Bank BNI, Bank BNI sebenarnya masih berstatus anak usaha BUMN dan belum menjadi BUMN karena bank ini tidak menyandang sebagai perusahaan berstatus persero, namun meskipun begitu pegawai yang bekerja pada bank syariah Indonesia ini memiliki penghasilan yang tidak jauh berbeda dengan perusahaan bank lainnya, dan Untuk gaji customer service BSI sendiri yaitu akan mendapatkan gaji setiap bulannya sebesar Rp. 3.300.000 juta perbulan.

 

Bank Mandiri

Gaji customer service bank berikutnya adalah gaji customer service bank mandiri, Bank mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia baik itu dalam hal aset, pinjaman bahkan deposit. Bang ini sudah berdiri sejak tahun 1998 dan menjadi bagian dari program restrukturisasi perbankan yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Indonesia. Adapun Untuk gaji customer service bank mandiri memiliki gaji per bulannya sebesar Rp. 3.900.000 juta perbulan, dan untuk posisi customer service analis akan memiliki gaji sebesar Rp. 4.200.000 juta perbulan.

 

Bank BNI

Daftar gaji berikutnya adalah gaji customer service bank BNI, Bank BNI merupakan salah satu Bank BUMN pertama yang menjadi salah satu perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya pada bursa Efek di tahun 1996, Bank BNI memiliki beberapa pegawai yang menunjang pelayanannya salah satunya adalah customer service, untuk posisi customer service sendiri pada bank BNI memiliki beberapa customer service yaitu diantaranya adalah: customer service, customer service analis, customer service Manager, dan customer service profesional. Untuk Gaji customer service bank BNI yaitu sebagai berikut.

 

 

  • Customer service, memiliki gaji sebesar Rp. 3.400.000 juta perbulan.
  • Customer service analis, memiliki gaji sebesar Rp. 4.000.000 juta perbulan.

 

  • Customer service Manager, memiliki gaji sebesar Rp. 8.600.000 juta perbulan.
  • Customer service profesional, memiliki gaji sebesar Rp. 4.000.000 juta perbulan.

Bank BTN

Daftar gaji customer service bank berikutnya adalah gaji customer service pada bank BTN, Bank Tabungan negara atau BTN merupakan salah satu Bank BUMN yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak pada bidang jasa keuangan perbankan. Untuk gaji customer service bank BTN setiap bulannya akan mendapatkan gaji sebesar Rp. 3.400.000 juta perbulan.

 

Nah itu tadi pembahasan mengenai daftar gaji customer service bank di Indonesia, bagi kamu yang ingin berkarir menjadi seorang customer service kamu bisa melamarnya pada beberapa bank di atas karena telah memberikan gaji yang cukup besar bagi posisi customer service.

 

Bagi kamu yang tertarik dan ingin mencoba untuk melamar menjadi seorang customer service kamu bisa mencari informasi lowongan pekerjaannya melalui TopKarir, selain mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang pengembangan karir pada TipsKarir.

Komentar