KANDIDAT PERUSAHAAN

Inilah Daftar Gaji Dokter Di Indonesia, Gaji Dokter Apa Yang Terbesar?

09 Agustus 2022 16:08 58085 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Dokter adalah sebuah profesi di bidang kesehatan yang dibutuhkan banyak orang, di dalam dunia medis dokter adalah salah satu pekerjaan untuk mengabdi serta mengobati pasien yang sedang sakit, namun Apakah kamu tahu berapakah gaji dokter di Indonesia? Bagi kamu yang ingin mengetahuinya kamu bisa menyimak ulasannya berikut ini

 

Untuk bekerja sebagai seorang dokter tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit bahkan bisa sampai ratusan juta rupiah, tidak hanya itu profesi sebagai dokter juga tidak mengenal masa pensiun oleh karena itu banyak dokter usia lanjut saat ini masih bisa menangani pasien.

 

Biaya sekolah kedokteran sendiri sangatlah mahal namun Apakah gaji yang didapatkan oleh dokter ini sepadan dengan biaya yang dikeluarkan ketika menempuh bangku perkuliahan kedokteran, tentu saja hal ini berbeda-beda tergantung dari jabatan, dan juga jenis dokter tersebut Apakah dokter umum ataupun dokter spesialis. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini kami akan memberikan kamu informasi mengenai daftar gaji dokter di Indonesia di Tahun 2022.

 

Daftar Gaji Dokter Di Indonesia 2022

Profesi menjadi seorang dokter dianggap sebagai profesi yang sangat terhormat serta mempunyai masa depan yang cerah, untuk dokter umum sendiri gaji yang diperoleh bisa bervariasi tergantung dengan jabatan ataupun masa kerja yang sudah dilalui. Dikutip dari theasianparent.com berikut informasi mengenai gaji bagi seorang dengan gelar dokter gajinya yaitu sebagai berikut.

 

Gaji Dokter Umum

Pada beberapa daerah biasanya untuk dokter umum akan mendapatkan gaji kurang dari 3 juta per bulan, biasanya untuk dokter yang mendapatkan gaji kurang dari 3 juta perbulan ini adalah dokter yang bekerja di puskesmas, ataupun juga dokter sebagai dokter pengganti di suatu Puskesmas. Berdasarkan hasil kajian insentif tenaga kesehatan dan juga self assessment tim Nusantara gaji pokok rata-rata dokter umum pada Tahun 2022 sekarang yaitu sebesar: Rp.3.849.573.00

 

Gaji Dokter Spesialis

Berikutnya adalah gaji dokter spesialis, menurut kementerian kesehatan Untuk gaji dokter spesialis perbulannya bisa mencapai Rp.23 juta sampai Rp.25 juta, gaji ini belum termasuk insentif tambahan dari pelayanan kesehatan yang sudah mereka lakukan. Jadi jika ditotal-total maka gaji dokter spesialis pada Tahun 2022 saat ini bisa mencapai Rp.80 juta perbulan.

 

Gaji Dokter Bedah

Seorang dokter bedah merupakan dokter spesialis yang berfokus pada metode pembedahan pasien ataupun obat-obatan pada rumah sakit tertentu, bisa dibilang untuk dokter bedah ini merupakan cabang dari kedokteran spesialis yang mengobati berbagai permasalahan medis menggunakan metode bedah.

 

Seorang dokter bedah di Indonesia biasanya akan mendapatkan gaji yang cukup lumayan besar yaitu mulai Rp. 20 juta - Rp. 45 juta dalam satu bulannya, biasanya gaji dokter bedah akan semakin tinggi ketika pengalaman dan juga status kepegawaiannya juga semakin tinggi dari suatu rumah sakit tempat dia bekerja.

 

Gaji Dokter Gigi

Berikutnya adalah gaji dokter gigi, dokter gigi merupakan dokter yang spesialisasinya hanya menangani masalah tentang gigi. Untuk gajinya sendiri dokter gigi memiliki gaji yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan dokter umum yaitu bisa mencapai Rp.12 juta sampai Rp. 30 juta di setiap bulannya, gaji dokter gigi tersebut sudah mencakup tunjangan dan juga gaji pokok.

 

Gaji Dokter Hewan

Daftar gaji dokter di Indonesia yang terakhir adalah gaji dokter hewan, dokter hewan adalah dokter yang menangani berbagai jenis permasalahan ataupun penyakit yang ada pada hewan, Untuk gaji dari dokter hewan ini sendiri yaitu berada pada kisaran Rp. 4 juta sampai Rp. 10 juta per bulan, nominal ini bisa saja berbeda tergantung dengan profesi yang sedang dijalankan dan juga tingkat kesulitan ketika melakukan pengobatan.

 

Jika kita lihat dari daftar di atas maka Untuk gaji dokter terbesar yang ada di Indonesia adalah dokter bedah yang bisa mencapai hingga 45 juta setiap bulannya, untuk menjadi seorang dokter tentunya kita harus memiliki niat mengabdi yang tulus dan tidak hanya melihat dari besaran gajinya saja karena untuk nominal gaji dokter sendiri bisa naik ketika pengalaman dan juga yang terbaik kita dalam dunia kedokteran sudah banyak.

 

Jadi apakah kamu berminat untuk menjadi dokter? Bila iya maka kamu harus mempersiapkan diri untuk masuk sekolah kedokteran dan memilih untuk menjadi dokter spesialis apa.

 

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi mengenai lowongan pekerjaan dan juga informasi menarik lainnya mengenai karir dan juga pekerjaan bisa mengunjungi TipsKarir.

Komentar