KANDIDAT PERUSAHAAN

Jenis Pekerjaan Yang Membutuhkan Jiwa Sosial Tinggi

24 Maret 2021 20:03 10519 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kamu tipe orang yang memiliki jiwa sosial tinggi, suka membantu orang lain yang tengah mengalami kesulitan, menyukai bentuk macam perhatian, dan memiliki kepuasan tersendiri saat bisa membantu orang lain? Jika kamu memiliki jiwa yang selalu ingin menolong dan ingin membawa perubahan yang baik pada hidup orang lain, maka itu sudah menjadi salah satu modal kamu dalam memilih karir sebagai pekerja sosial. Berikut ini jenis jenis pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial, cocok untuk kamu nih. Simak ya!



  • Guru

Menjadi seorang guru adalah pekerjaan pertama yang membutuhkan jiwa sosial yang tinggi. Tidak hanya membina siswa secara akademik, seorang guru juga diharapkan untuk dapat membangun siswa menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk itu seorang guru harus terampil dan cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah yang terjadi dalam hubungan antar pribadi.

 

  • Konselor

Untuk kamu yang suka aktivitas sosial ditambah mendengarkan keluhan orang lain, konselor adalah pilihan pekerjaan yang tepat. Pekerjaan ini cocok untuk seorang yang memiliki jiwa sosial tinggi dan suka berinteraksi langsung terhadap orang lain. 

 

  • Perawat

Menjadi seorang perawat adalah salah satu jenis pekerjaan yang paling sesuai untuk kamu yang mempunyai ketertarikan sangat besar terhadap lingkungan sosial. Kamu dituntut untuk memiliki jiwa sosial tinggi, yang mengutamakan kepentingan orang lain ketimbang kepentingan pribadi. 



  • Pemadam Kebakaran

Menjadi petugas pemadam kebakaran adalah salah satu pekerjaan yang memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Menjadi petugas pemadam kebakaran tidak hanya dituntut untuk melakukan penyelamatan korban kebakaran atau petugas pemadaman, mereka juga dituntut untuk melakukan penyelamatan korban bencana seperti banjir, gedung runtuh, gempa bumi dll. Mulia sekalikan pekerjaan ini? 

 

Itulah empat jenis pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial yang tinggi. Jika kamu merasa memiliki tingkat kepedulian yang cukup dan suka membantu kesulitan orang lain. Rekomendasi pekerjaan diatas sesuai untukmu. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

 

Komentar