KANDIDAT PERUSAHAAN

Keseimbangan Antara Hidup Pribadi dan Karir

24 Maret 2021 20:03 4699 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Mempunyai cita-cita memiliki karir yang sukses sangat bagus Sahabat TopKarir, terkadang untuk mewujudkan itu kamu berusaha sangat keras sampai melewati batas kehidupan pribadi dan kekuatan fisik kamu. Tetapi perlu kamu ingat manusia perlu waktu untuk berpikir, bersantai dan beristirahat, Jika itu semua tidak tercukupi, tentu saja produktivitas akan menurun.

Kamu perlu membatasi diri untuk punya keseimbangan antara kehidupan pribadi dan karirmu. Keseimbangan bukan berarti kamu harus memisahkan keduanya tetapi menemukan cara untuk menghubungkan.

 

  • Nikmati Hasilnya

Karir merupakan bagian penting dalam kehidupan, Jangan Cuma bekerja keras untuk mendapatkannya tapi kamu juga perlu bersenang-senang dan nikmati hasilnya. Jangan jadikan pekerjaan kamu tampak membosankan dan nggak ada ujungnya.

 

  • Istirahat

Jangan takut untuk sejenak mencabut diri kita dari dunia yang tidak pernah tidur, untuk membantu kita pulih dari stres berkepanjangan. Beristirahat bisa membuat tubuh dan pikiran kamu jadi lebih segar. Saat pekerjaan menuntut kamu kembali ide-ide akan terlahir dengan sendirinya karena tubuh dan pikiran kamu sudah siap lagi bekerja.

 

  • Ciptakan Rutinitas

Buatlah rutinitas untuk menjadi patokan keseharianmu, kebiasaan itu membantu kamu ada di jalur untuk bisa punya keseimbangan yang kamu inginkan. Seperti tidur selama 8 jam, olahraga, berkumpul bersama teman-teman yang bisa membuatmu sehat dan juga semangat.

 

  • Luangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

Selain waktu untuk bekerja luangkan waktu juga untuk diri sendiri, kamu harus memprioritaskan kegiatan atau hobi yang membuatmu bahagia. Misalnya sempatkan waktu untuk mencari dan mengumpulkan barang-barang koleksimu, atau sekedar bersepeda pada pagi hari.

 

  • Berkumpul Bersama Keluarga atau Teman

Tertawa bersama teman atau keluarga bisa mengurangi stres Sahabat TopKari. Kamu harus yakin kalau mereka juga butuh kehadiranmu, berkumpulah bersama mereka bicarakan hal-hal diluar pekerjaanmu.

 

Hidup hanya sekali jangan terlalu larut dalam hal yang bisa membuatmu stres dan sulit. Menjaga keseimbangan antara karir dan kehidupan pribadimu sangatlah penting, sesekali kamu perlu melakukan sesuatu seperti yang ada diatas. Jangan patah semangat ya Sahabat TopKarir!

Komentar