KANDIDAT PERUSAHAAN

Membuat Diri Menjadi Lebih Inovatif Dengan Cara Ini!

24 Maret 2021 20:03 10371 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Kemampuan alami diri kita biasanya berhubungan dengan kreativitas. Berbicara mengenai kreativitas, definisi dari kreativitas adalah pengaliran ide yang masih berada dalam pikiran menjadi sesuatu yang bisa disebut ‘Karya’.

 

Sebuah kreativitas dapat membuahkan inovasi, Inovasi membutuhkan kreativitas karena seseorang harus mampu menghubungkan ide-ide abstrak dan fakta dengan skenario yang ada sebelum membuat sesuatu yang unik dan berbeda.

 

Apakah kamu penasaran bagaimana cara melatih kemampuan dan mengembangkan inovasi kamu dalam bekerja? Ini kiatnya :

 

Rasa Penasaran yang Tinggi

 

Jika kalian memiliki rasa keingintahuan yang tinggi berarti kamu adalah orang yang inovatif, jangan malu untuk bertanya akan sesuatu yang kamu ingin tahu agar membuat kamu menjadi semakin inovatif. Wawasan terbesar datang dari interaksi kita pada orang-orang yang memiliki pandangan yang berlawanan dari kita.

 

Mencari Pengalaman yang Baru

 

Untuk mengembangkan kemampuan diri kita, kita harus berani dalam mencoba sesuatu yang sebelumnya belum pernah kita coba. Merasakan pengalaman yang baru juga dapat mendorong kita agar berpikir realistis dan mampu menangani apa yang diandalkan kepada kita.

 

Berani Mengambil Resiko

 

Ketika dihadapkan pada sebuah keputusan, kita harus berani untuk mengambil resiko dari keputusan yang kita buat. Hal ini akan membuat kira berpikir kritis dalam menanggapi sesuatu dan tangkas dalam mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan waktu.

 

Berbagi Ide

 

Setiap ide lahir dari perspektif yang berbeda. Memiliki jaringan yang luas dalam membagikan sebuah ide adalah hal yang membantu kamu menjadi lebih inovatif. Selain itu, saling berbagi ide kamu juga bisa mendapat inspirasi dari rekan maupun siapa saja akan ide dan wawasan yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

 

Membuka Diri

 

Membuka diri dapat membuat kita mampu menerima segala ide-ide dan konsep yang inovatif dari luar diri kita. Kita juga harus bisa mencari teman bergaul yang dapat mendorong diri kita menjadi lebih baik, bukan berarti untuk meninggalkan teman yang tidak selevel dengan kita. Hal yang inovatif terkadang juga datang dari bawah

 

 

 

 

Komentar