KANDIDAT PERUSAHAAN

Mengatasi Ketagihan Sosial Media di Tempat Kerja

24 Maret 2021 20:03 3876 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Kecanduan untuk membuka gadget di lingkungan kerja merupakan bentuk kurangnya profesionalitas kita dan menggambarkan tidak adanya bentuk dedikasi terhadap pekerjaan yang sedang kita geluti.

 

Ketagihan untuk membuka media sosial setiap saat, membuat kamu lupa waktu dan membuat pekerjaan kamu terganggu. Sebaiknya kamu harus tahu cara mengatasi kebiasaan buruk yang kamu bawa ke tempat kerja ini.

 

Kontrol Diri

 

Jika kamu sudah mencapai tingkat kecanduan, atau merasa khawatir jika satu menit saja tidak berselancar di internet. Kamu bisa mencoba untuk melihat lingkungan disekitar kamu, sadarlah bahwa kamu sedang bekerja. Bukan hanya untuk duduk di kantor dan menatap layar gadget kamu seharian. Terlalu sibuk dengan gadget membuat kinerja dan produktivitas kamu menurun.

 

Fokus Pada Pekerjaan

 

Fokuslah pada pekerjaan kamu, terlalu fokus pada hal lain dapat menyebaban menumpuknya pekerjaan kamu. Dan timbulnya rasa malas dalam bekerja. Tenangkan dan lupakan sejenak media sosial dan mulailah fokus pada pekerjaan kamu. Pikirkan dampak apa yang akan terjadi jika tugas kamu tidak selesai dengan tepat dan benar.

 

Matikan Notifikasi Handphone

 

Jika kamu sudah bisa fokus pada pekerjaan kamu, matikan semua pemberitahuan laporan yang ada pada ponsel agar tidak membuat kamu terganggu. Dan tidak menimbulkan kecenderungan untuk mengecek isi dari gadget kamu. Tegaskan pada diri kamu dan aktifkan jika sudah jam istirahat, ketika jam istirahat datang kamu dipersilahkan untuk puas-puas menatap gadget kamu.

 

Komentar