KANDIDAT PERUSAHAAN

Minat di Bidang Marketing? Ini Alasan Pentingnya Mempelajari Facebook Ads

24 Maret 2021 20:03 6816 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

Media sosial sekarang ini sudah banyak digunakan oleh pebisnis baik mikro maupun makro untuk meningkatkan eksposur dan traffic. Salah satu yang sering banyak digunakan adalah Facebook Ads. dengan jumlah pengguna Facebook mencapai 2,4 miliar, media sosial ini jadi tempat yang efektif dan potensial untuk kegiatan pemasaran.

 

Sekarang ini banyak perusahaan yang ingin mengenalkan produknya ke konsumen membutuhkan seseorang paham mengenai Facebook Ads. Kamu harus mulai belajar dan mengenal Facebook Ads dari sekarang karena keberadaanmu akan sangat dibutuhkan dalam proses pemasaran.

 

Kenapa sih harus Facebook Ads? Facebook Ads itu punya beragam keunggulan dan manfaat untuk sebuah bisnis, diantaranya.

 

Jumlah pengguna Facebook yang fantastis

Dilansir CNBC Indonesia, pengguna Facebook pada kuartal I-2019 mencapai 2,38 miliar. Indonesia menjadi negara ketiga terbesar dengan jumlah pengguna Facebook mencapai 120 juta pengguna. Sebagian besar dari pengguna ini akan membaca news feed Facebook beberapa kali dalam sehari. Jumlah pengguna Facebook ini akan jadi potensi besar dalam sebuah bisnis untuk memasarkan dan menjual sebuah produk.

 

Sarana pemasaran yang efektif

Sebuah studi yang dilakukan oleh eMarketer menemukan 96 persen social media marketer setuju kalau Facebook adalah platform periklanan media sosial yang paling efektif. Facebook Ads bekerja baik untuk perusahaan business to consumer (B2C) maupun business to business (B2B). Efektivitas Facebook Ads ini salah satunya dilatarbelakangi oleh jumlah pengguna Facebook baru yang terus bertambah.

 

Targeting yang akurat

Salah satu kelebihan dari Facebook Ads adalah kemampuan menjangkau audiens secara spesifik dan tepat. Kamu bisa menempatkan iklan pada audiens berdasarkan usia, minat, perilaku, dan lokasi. Jika produk itu sudah bisa menjalin hubungan dekat dengan audiens, kamu bisa menggunakan Facebook Ads sebagai sarana untuk meningkatkan engagement dengan cara melibatkan mereka.

 

Keterlibatan ini bisa dilihat dari like, komentar serta interaksi pada iklan. Semakin terlibat produkmu dengan audiens, maka semakin erat koneksi yang kamu bangun. Hal ini akan berdampak pada keputusan membeli dan loyalitas audiens pada sebuah bisnis.

 

Dibanding konten organik, Facebook Ads lebih cepat dan efektif

Supaya brand atau produk bisa sukses, kamu harus bisa memanfaatkan Facebook Ads. Apalagi kalau kamu sudah bisa membangun dan mempertahankan komunitas atau penggemar. Facebook Ads jadi sebuah keharusan untuk mendukung dan memaksimalkan strategi digital marketing.

 

Facebook Ads Mudah Diukur

Ngomongin tentang return of investment atau profitabilitas bisnis, dengan Facebook Ads hasilnya bisa lebih mudah diukur. Facebook Ads akan memberi kamu semua informasi atau insight yang dibutuhkan untuk melihat ROI apa yang sudah didapatkan dari iklan yang dipasang. Dari situ kamu bisa melihat seberapa banyak impresi, klik, dan konversi yang dihasilkan. Hal ini akan berguna untuk menentukan strategi iklan selanjutnya.

 

Dari Visitor jadi Leads & Customer

Dengan Facebook Ads kamu bisa mengarahkan audiens untuk berkunjung ke situs web milikmu. Lebih dari itu, kamu juga bisa mendapatkan leads, pelanggan baru bahkan meningkatkan penjualan. Facebook Ads akan membantu mengembangkan prospek sebuah bisnis dan meningkatkan nilai serta penjualan sebuah produk.

 

Belajar dan menggunakan Facebook Ads itu mudah

Siapapun bisa beriklan di Facebook Ads. Salah satu keunggulan dari Facebook Ads adalah kamu bisa mulai beriklan dengan biaya yang ramah di kantong. Kamu bisa mengarahkan orang ke landing page-mu hanya dengan US$0,10 – US$0,30 per klik, tergantung pada penempatan iklan.

 

Selain murah, mengelola Facebook Ads juga jauh lebih mudah. Kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu untuk belajar tentang Facebook Ads untuk mempersiapkan iklan pertama-mu di Facebook.

 

Kemudahan belajar Facebook Ads ini bisa kamu temukan di TopEdu. Materi pelatihan Facebook dan Instagram Ads akan membantumu memahami bagaimana membuat konten iklan di 2 media sosial dengan pengguna terbesar ini. Yuk mulai belajar Facebook Ads di sini.

 

Temukan tips-tips dan informasi karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya gratis di Play Store dan App Store!

 

Komentar