KANDIDAT PERUSAHAAN

Pekerjaan Paling Dicari di 2020, Persiapkan Skill Kamu!

24 Maret 2021 20:03 4034 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Tahun ini diprediksi menjadi tahun berkembangnya perusahaan startup dan kreatif. Kalau kamu berencana punya pekerjaan baru, atau baru lulus kuliah, persiapkan diri menjadi yang terbaik untuk dipilih. Mau tau apa saja profesi yang paling dicari di 2020? Yuk simak ulasan lengkapnya.

 

 

  • Digital Marketing

 

Berkembangnya situs jual beli online semakin membuka peluang besar bagi profesi ini. Gak cuma perusahaan besar, kini online shop juga membutuhkan pekerjaan ini untuk menaikkan pekerjaan. Buat kamu yang berminat melamar di posisi ini, mulai kembangkan skill analisis pasarmu, ya!

 

 

  • Social Media Specialist

 

Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk mengenalkan produk ke masyarakat lewat media sosial. Kalau kamu ngaku kreatif dan suka mencari ide-ide segar, pekerjaan ini akan sangat menantang. Gak cuma kreativitas, konten yang kamu buat harus berdasarkan riset, agar pesan yang kamu sampaikan bisa efektif ke target.

 

 

  • UI/UX Designer

 

Kalau kamu sudah bisa desain, coba mulai merambah UI/UX juga. Banyak perusahaan yang mencari desainer untuk membuat web atau aplikasi yang menarik dan nyaman di mata user. Gaji profesi ini cukup besar lho, tertarik?

 

 

  • Data Scientist

 

Tugas seorang data scientist adalah mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data agar bisa dipakai untuk pengambilan keputusan sebuah perusahaan. Bagi kamu yang teliti pekerjaan ini bisa dijadikan pilihan. Seorang ahli data juga harus bisa berkomunikasi dengan baik, karena akan diminta mempresentasikan data yang sudah dikelola.

 

 

  • Web / Mobile App Developer

 

Meningkatnya kebutuhan aplikasi digital, mulai dari perusahaan startup sampai perusahaan skala global membuat pekerjaan sebagai developer banyak dicari. Untuk bisa mengambil posisi ini kamu perlu menguasai pengetahuan tentang IT.

 

 

Itu tadi 5 pekerjaan yang paling banyak dicari perusahaan di 2020. Mau tau informasi dan tips-tips karir lainnya? Yuk download aplikasi TopKarir di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Komentar