KANDIDAT PERUSAHAAN

Peluang Pekerjaan Ini Yang Jarang Di Minati

24 Maret 2021 20:03 3884 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Wah, apa aja tuh kerjaan unik yang engga banyak orang tau? Ada beberapa pekerjaan unik yang jarang diketahui orang, karena memang pekerjaan ini membutuhkan keahlian yang engga semua orang bisa lakukan. Selain unik, kamu bisa mendapatkan gaji tinggi, lho! Seperti halnya lima pekerjaan di bawah ini.

 

  • Air Traffic Controller

Air Trafic Controller (ATC) merupakan salah satu pekerjaan terpenting yang ada di bandara. Petugas ATC berperan dalam mengatur lalu lintas udara dan mengarahkan pilot supaya terhindar kecelakaan antar pesawat. Sebanding dengan resikonya, gaji yang diperoleh petugas ATC baru berkisar antara Rp 15 - Rp 20 juta, lho!

 

  • Food stylist

Food stylist adalah sosok yang berperan penting dalam mengubah tampilan sebuah makanan agar terlihat menarik dan bernilai tinggi. Seorang food stylist dapat memperoleh bayaran minimal Rp500.000 per satu set makanan tergantung brand apa yang ditanganinya. Bahkan, food stylist profesional bisa berpenghasilan Rp 40 juta - Rp 50 juta per bulan.

 

  • Audiolog

Audilog berperan untuk mendiagnosis dan mengobati orang yang memiliki gangguan pendengaran dan keseimbangan. Meskipun belum diketahui secara pasti berapa gaji audiolog di Indonesia, berdasarkan informasi dari Indeed, di Amerika, seorang audiolog dapat memperoleh penghasilan sebesar $82,111 atau hampir Rp 1,2 Miliar per tahun.

 

  • Aktuaris

Seorang aktuaris akan selalu bertemu dengan operasi hitung-hitungan dan dituntut untuk menyelesaikan berbagai permasalahan keuangan terutama memperhitungkan risiko keuangan suatu perusahaan. Gaji yang ditawarkan pun cukup banyak, berkisar antara Rp 4 juta - Rp 7 juta per bulan untuk pemula.

 

  • Food taster

Food taster atau pencicip makanan biasanya bekerja pada suatu restoran terkenal. Di Amerika, gaji yang didapat sekitar $16.43 per jamnya. Wah, cuma nyobain makanan, bisa dapat uang lagi. Enak banget engga tuh?

 

Nah itu dia beberapa referensi kerja yang bisa kamu coba ya. Temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir, download aplikasinya ya.

Komentar