Pencari Karir Pencari Kandidat

Pendaftaran Beasiswa Tanoto Foundation 2021 Sudah Dibuka!

24 Maret 2021 20:03 Pembekalan Karir 4448 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Ada kabar baik nih buat kamu mahasiswa S1 di Indonesia. Tanoto Foundation membuka kembali pendaftaran beasiswa 2021 lewat Program Beasiswa dan Kepemimpinan TELADAN 2021. Beasiswa ini ditujukan buat kamu yang baru menempuh semester pertama studi S1 di beberapa perguruan tinggi yang bermitra dengan Tanoto Foundation. Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa berprestasi dan memiliki potensi kepemimpinan yang mumpuni, unggul serta bertanggung jawab. Nah, jika kamu merasa sudah sesuai dengan kriteria yang dimaksud, kamu bisa melakukan pendaftaran online Beasiswa Teladan Tanoto Foundation 2021 mulai dari sekarang. 

 

Beasiswa Tanoto Foundation 2021 terbuka untuk berbagai disiplin ilmu. Asalkan pelamar merupakan mahasiswa dari universitas mitra yang bekerja sama dengan Tanoto Foundation.

 

Banyak kelebihan dan manfaat yang ditawarkan oleh Tanoto Foundation bagi penerima beasiswa. Diantaranya biaya kuliah penuh mulai semester II sampai dengan semester VIII (delapan). Uang kuliah akan ditransfer ke rekening Perguruan Tinggi. Tunjangan bulanan yang ditransfer ke rekening penerima beasiswa, akan dibayarkan sejak perjanjian penandatanganan beasiswa.

 

Keuntungan lainnya, penerima beasiswa akan mengikuti program pengembangan kepemimpinan yang terstruktur, termasuk dukungan pengembangan karir. Diantaranya:

  • Program Dasar (Building Block 1) untuk melatih nilai-nilai dasar Tanoto Scholars, kemampuan manajerial dasar, pengembangan kepribadian peserta dan merancang bentuk – bentuk kontribusi kepada masyarakat.
  • Program Lanjutan (Building Block 2) untuk lebih mengembangkan kemampuan manajerial, kemampuan presentasi dan komunikasi, program magang dan kontribusi kepada masyarakat.
  • Program Persiapan Karir (Building Block 3) untuk meningkatkan kapasitas individu peserta dalam menghadapi dunia kerja, termasuk kesempatan belajar singkat di perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation di luar negeri.

 

Mitra Perguruan Tinggi Program TELADAN:

  1. Universitas Indonesia, Depok
  2. Institut Pertanian Bogor
  3. Institut Teknologi Bandung
  4. Universitas Andalas
  5. Universitas Brawijaya
  6. Universitas Diponegoro
  7. Universitas Gadjah Mada
  8. Universitas Indonesia
  9. Universitas Riau
  10. Universitas Sumatera Utara

 

Persyaratan: 

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa/i aktif semester I untuk program Sarjana (S1) reguler di perguruan tinggi mitra.
  3. Memiliki prestasi akademik yang baik di tingkat SMA dan sederajat dengan nilai rata-rata rapor kelas 12 (semester 1 & 2) adalah 8,00 (skala 10).
  4. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pengembangan bangsa.
  5. Dapat berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik. Kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa asing lainnya akan menjadi nilai tambah .
  6. Mendaftarkan diri secara daring di laman Tanoto Foundation.

 

Dokumen aplikasi online: 

  • Data diri & orangtua/wali
  • Riwayat Pendidikan, Prestasi, Kegiatan, dan Bahasa
  • Kartu Tanda Mahasiswa resmi atau sementara, atau surat keterangan sebagai mahasiswa aktif yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi.

 

Pendaftaran: 

Pendaftaran beasiswa TELADAN Tanoto Foundation 2021 dilakukan secara online. Siapkan alamat email aktif yang akan digunakan untuk mendaftar. Siapkan pula scan semua dokumen aplikasi yang diminta lainnya di atas.

 

Berikutnya isi Formulir Pendaftaran dari Tanoto Foundation secara lengkap dan unggah semua dokumen aplikasi yang telah dipersiapkan. 

 

Pendaftaran online beasiswa Tanoto Foundation dibuka mulai 24 Agustus hingga 30 September 2020

 

Tahap seleksi:

  1. Pendaftaran daring

Menyiapkan dokumen berikut:

    • Data diri & orangtua/wali
    • Riwayat Pendidikan, Prestasi, Kegiatan, dan Bahasa
    • Kartu Tanda Mahasiswa resmi atau sementara, atau surat keterangan sebagai mahasiswa aktif yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi.
  1. Tes daring potensi kepemimpinan

Pendaftar yang lolos tahap I, menyiapkan perangkat berikut:

  • Sesi 1, 3-5 : Komputer atau laptop yang memiliki kamera audio dan koneksi internet yang baik.
  • Sesi 2 : Perangkat dengan Sistem Operasi Android dan koneksi internet yang baik
  1. Wawancara daring

Pendaftar yang lolos tahap II, menyiapkan hal sebagai berikut:

  • Komputer atau laptop yang memiliki kamera & audio
  • Koneksi internet yang baik
  • Ruangan yang tenang

Bagi yang sudah memenuhi kriteria untuk mengikuti proses selanjutnya, akan dihubungi melalui email yang terdaftar. Pengumuman hasil seleksi penerima beasiswa akan disampaikan melalui website Tanoto Foundation (www.tanotofoundation.org). Informasi lebih lanjut juga bisa disimak melalui website Tanoto Foundation tersebut. Semangat ya Sahabat TopKarir!

 

Kontak:

Tanoto Foundation

  1. M.H. Thamrin,

no 31 Jakarta 10230

[t] +62 21 392 3189

[e] info@tanotofoundation.org

[w] https://www.tanotofoundation.org

 

Temukan lebih banyak informasi beasiswa terupdate di fitur Beasiswa TopKarir. Kembangkan potensi dan keahlian kamu dengan mengikuti pelatihan online di TopEdu biar jadi anak muda yang unggul dan berkompeten!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Nilai Pancasila Yang Di Terapkan Dalam Tempat Kerja

Nilai Pancasila Yang Di Terapkan Dalam Tempat Kerja

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda Indonesia, karena generasi muda Indonesia merupakan harapan suatu bangsa di masa mendatang. Berikut ini nilai pancasila yang bisa kamu terapkan dalam menggapai karir diri sendiri, simak ya! Ketuhanan Yang Maha Esa Mempraktekan prinsip sila ini yaitu adalah sebagai bentuk ibadah atau ikhtiar seperti selalu bersyukur atas setiap pekerjaan yang telah diamanahkan kepada kita & menjalankannya dengan ikhlas dan sepenuh hati.   Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab Bersikap adil, yaitu tidak membedakan sesama rekan kerja, saling tolong menolong & Memiliki sikap saling berbagi baik ilmu maupun hal-hal positif lainnya yang dapat meningkatkan pengembangan diri.   Persatuan Indonesia Tidak membedakan antara suku, ras, & agama, saling membantu & mendukung dalam menggapai karir yang diinginkan.    Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan Biasakan untuk bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah & melaksanakan segala aturan maupun keputusan bersama dengan ikhlas dan bertanggung jawab.   Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Seorang pemimpin harus berani memberikan pujian kepada karyawan yang berprestasi, dan teguran/nasihat kepada karyawan yang malas/kurang berprestasi & peduli terhadap seluruh anggota tim, dari level terendah sampai tertinggi   Itu dia nilai pancasila yang bisa di terapkan di tempat kerja. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!   
Melatih dan Menerapkan Sikap Cepat Tanggap dalam Bekerja

Melatih dan Menerapkan Sikap Cepat Tanggap dalam Bekerja

Menerapkan sikap cepat tanggap dalam dunia kerja membuat kita terlihat profesional dalam bekerja. Cepat tanggap dalam melakukan sesuatu juga bisa melatih diri kamu untuk bekerja secara multi-tasking.   Ketika menerima suatu pekerjaan tambahan saat kita mengerjakan tugas yang lain, kamu harus cepat tanggap dalam menerimanya, terutama pada tugas yang tidak kamu kuasai, Hal inilah yang membuat atasan mengapresiasi dan mengandalkan kemampuan diri kamu dalam bekerja Sahabat TopKarir. Yuk disimak, cara melatih sikap cepat tanggap dan menerapkannya!   Melatih Otak dengan Teka-Teki   Permainan teka-teki atau puzzle dan sejenisnya, bukan hanya melatih ketangkasa otak kamu dalam berpikir. Tapi juga dapat melatih otot kamu untuk bekerja secara maksimal. Selain itu, permainan teka-teki dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi kamu. Sangat berguna saat kamu bekerja nantinya   Banyak Tertawa   Tertawa bukan hanya menimbulkan aura positif dalam diri kamu, dengan tertawa juga dapat meningkatkan kinerja otak dan merangsang hormon bahagia. Sehingga peredaran darah hingga ke otak menjadi lancar. Dengan kondisi ini bisa membuat kamu berkonsentrasi dan mudah berpikir jernih, yang mana bisa membuat kamu lebih tanggap ketika menerima perintah dari atasan.   Bermain Game   Ada baiknya menghabiskan waktu pekan kamu untuk bermain video game, jika digunakan dengan waktu yang secukupnya, video game dapat meningkatkan kepekaan indra, juga menjadikan kamu lebih tanggap dan merespon sesuatu dengan cepat.   Menantang Batasan Diri Kamu   Menantang diri sendiri dengan berbagai aktivitas dari yang ringan hingga berat, mampu meningkatkan kecerdasan otak kamu. Menurut penelitian, menantang diri seperti bermain teka-teki, menghapal wajah setiap orang, atau menghapal daftar belanjaan dan sesuatu yang menjadi tantangan bagi diri kamu. Bisa meningkatkan respon kamu menjadi lebih tanggap dan tenang.   Asupan Makanan yang Sehat   Mengkonsumsi makanan yang sehat dengan rutin, dapat membuat stamina dan konsentrasi kamu menjadi meningkat dan tidak cepat lelah. Juga ada beberapa daftar makanan yang dapat membuat kamu lebih sehat dan cepat tanggap :   Seafood Madu Aplukat Coklat Kedelai   Setelah membaca tips diatas, jangan sampai bos kamu marah-marah lagi ya karena kamu lelet. yuk dapatkan inspirasi seputar karir lainnya yang bisa kamu baca di www.topkarir.com, semangat Sahabat TopKarir!             
Komentar