KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Agar Memperkuat Ingatan bagi Kamu yang Sedang Bekerja

24 Maret 2021 20:03 3712 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Sebagai seorang pegawai kita dituntut untuk mengerjakan suatu tugas yang banyak. Tak heran jika kita sering lupa pada tugas termasuk tugas-tugas ringan yang diberikan. Lama kelamaan jika selalu seperti itu performamu dalam bekerja semakin turun. Apa saja tipsnya untuk memperkuat ingatan sebagai seorang pekerja :

 

  • Rutin Berolahraga

 

Rutin berolahraga dapat membantu kita dalam memperkuat ingatan,kesehatan tubuh yang prima dapat membuat peredaran darah lancer dan kinerja otak dapat bekerja dengan lancar yang mana dapat membuat kamu lebih mudah dalam mengingat sesuatu.

 

  • Tidur yang Cukup

 

Tidur merupakan kebutuhan utama dalam me-refresh semua sel dan jaringan yang ada pada tubuh dan otak. Tidur yang cukup dapat membuat kita terhindar dari stres dan dapat meningkatkan kemampuan mengingat kita.

 

  • Rutin Melatih Otak

 

Melatih otak dapat dilakukan dengan melakukan permainan asah otak, seperti puzzle. Hal ini berguna dalam melatih kita berpikir dan meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat banyak hal. Melatih otak dengan permainan asah otak juga dapat kamu lakukan ketika waktu luang kerja atau dikala bosan saat tidak ada kegaiatan.

 

  •  Olah Stres Dengan Baik

 

Stres merupakan gangguan yang dapat melumpuhkan fungsi otak, stres juga memicu lemahnya kita dalam berpikir dan mengingat sesuatu dengan baik. Maka sebaiknya, kamu harus mengetahui penyebab dari stress yang kamu alami dan mengatasinya dengan baik agar pekerjaan dan kemampuan kerja otak menjadi lancar tanpa hambatan.

 

  • Melakukan Hal yang Menyenangkan

 

Hal yang menyenangkan bisa saja termasuk dalam hobi yang kamu sukai, melakukan hal yang menyenangkan juga dapat melawan kamu dari gangguan stres. Melakukan hal yang menyenangkan atau melakukan aktivitas yang kamu senangi, dapat membuat pikiran kamu tenang dan rileks.

 

Komentar