KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Bekerja Tanpa Merasa Tertekan di Tempat Magang

24 Maret 2021 20:03 7323 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Saat kita baru beradaptasi pada lingkungan kerja magang, pastinya ada beberapa tekanan yang membuat pekerjaan kamu kurang lancar. Merasa tertekan saat bekerja magang hanya berlaku pada sebagian orang, dan hal ini dapat kita perbaiki seiring waktu.

 

Agar tugas yang kita kerjakan menjadi lancar tanpa merasa tertekan dan membuahkan hasil yang sempurna. Menghiangkan tekanan juga dapat meningkatkan produktivitas kamu dalam bekerja. Penasaran bagaimana tipsnya? yuk disimak!

 

  • Ketahui Penyebabnya

 

Hal pertama yang harus dilakukan ialah, mengetahui sebab mengapa kita merasa tertekan ketika bekerja. Penyebabnya bisa di dasarkan dari lingkungan kerja, rekan kerja, sikap atasan, dan lainnya.

 

 Hal tersebut dapat diperbaiki dengan tindakan yang positif, dan tergantung dari penyebab apa yang menyebabkan kamu merasa tertekan dilingkungan kerja.

 

  • Tenangkan Pikiran

 

Penyebab dari munculnya tekanan juga bisa berasal dari diri kita sendiri. Terkadang kita sering merasa tertekan ketika memikirkan masalah keluarga atau masalah diluar, yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Tenangkan pikiran kamu dan belajarlah untuk memisahkan antara masalah dan pekerjaan.

 

  • Fokus Pada Tujuan

 

Ingatlah apa tujuan kamu untuk bekerja, entah itu ingin menambah pengalaman, meningkatkan skill, atau ingin mebiayai hidup. Fokus pada tujuan kamu dan lupakan semua yang menjadi penyebab kamu merasa tertekan ketika bekerja. Memfokuskan diri pada alasan mengapa kita bekerja, dapat meningkatkan semangat kerja kita. Memikirkan hal yang positif akan tujuan kita juga dapat mengurangi tekanan dalam bekerja.

 

  • Membangun Hubungan dengan Rekan Kerja 

 

Memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja juga dapat mengurangi rasa tekanan kita dalam bekerja, kamu dapat membagi cerita alasan kamu merasa tertekan ketika bekerja. Sebagai seorang rekan sekaligus teman, mereka mau berbaik hati untuk mengatasi masalah tekanan kamu dalam bekerja dan memberikan kamu motivasi. Namun, ingatlah selalu agar tidak membagikan masalah personal pada rekan kerja, sebab hal ini dapat menimbulkan masalah dan konflik lain dalam lingkungan kerja.

 

  • Buat Diri Kamu Merasa Nyaman

 

Untuk mengurangi tekanan ketika bekerja, kamu harus berusaha agar membuat diri kamu senyaman mungkin ketika bekerja. Ketahui hal apa yang membuat kamu nyaman, seperti mengatur nafas atau tertawa.

 

Komentar