KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Berkarir Jadi Sosial Media Marketing

24 Maret 2021 20:03 3698 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Saat ini sosial media selain menjadi aplikasi online dalam bertukar informasi atau mendapat teman baru, ternyata sosial media bisa menjadi sebagai penunjang karir yang menjanjikan, orang yang menjalankan pekerjaan ini disebut social media marketer, oleh karena itu banyak perusahaan yang membuka lowongan untuk posisi sebagai social media marketing.  Berikut ini tips buat kamu agar bisa bekerja di bidang sosial media marketing, simak ya!



  • Berpengetahuan luas

karena kamu akan bertugas mempromosikan jasa dan produk, bidang sosial media membutuhkan orang-orang yang kreatif & mempunyai keahlian tambahan seperti video editing, photoshop dan software design lainnya. 

 

  • Up to date

Kamu harus menunjukan keberhasilan yang dicapai saat ini, bulan lalu atau bahkan setahun yang lalu, karena dunia digital bergerak dengan cepat jadi kamu dituntut untuk terus meng update dengan fitur-fitur terbaru dari sosial media dan apa yang sedang tren di masyarakat banyak. 

 

  • Pemahaman SEO

SEO merupakan salah satu nilai plus maupun hal yang mutlak bagi seorang pekerja sosial media, karena perusahaan selalu ingin konten mereka berada pada peringkat setinggi mungkin di pencarian google. Jadi kamu bisa  jelaskan bagaimana sosial media mampu meningkatkan sebuah traffic. 



Itu dia beberapa tips simple yang bisa kamu coba, yuk temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!





Komentar