KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Hemat Memakai Dompet Digital

24 Maret 2021 20:03 4020 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Di era millennial sekarang ini beragam inovasi teknologi untuk memudahkan kebutuhan semakin berkembang. Termasuk kemudahan transaksi dengan hadirnya dompet digital. Tapi adanya dompet digital bisa jadi ancaman finansial kalau kamu gak bisa mengaturnya lho. Nah supaya gak boros menggunakan dompet digital kamu bisa cermati tips-tips berikut ini.

 

 

  • Pilih yang sesuai kebutuhanmu

 

Sebaiknya kamu memilih dompet digital yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi dompet digital. Atau kamu bisa menilai dari komentar-komentar pengguna aplikasi tersebut.

 

 

  • Utamakan kebutuhan

 

Kamu harus bisa membedakan kebutuhan dan keinginan terlebih dulu. Jangan belanjakan saldo dompet digitalmu untuk sesuatu yang tidak perlu.

 

 

  • Jangan menghubungkan dompet digital dengan kartu kredit

 

Menyambungkan dompet digital dengan kartu kredit beresiko melakukan pemborosan. Pengeluaranmu bisa gak terkontrol. Meskipun banyak penawaran menarik, kamu harus bisa mempertimbangkan dampaknya, apalagi buat kamu yang sulit mengontrol keinginan berbelanja.

 

 

  • Isi saldo secukupnya, jangan terlalu banyak

 

Melihat jumlah saldo yang banyak, akan menimbulkan keinginan untuk berbelanja terus-menerus. Sebaiknya top-up secukupnya, sesuai kebutuhan kamu.

 

 

  • Rutin cek riwayat transaksi

 

Semua aplikasi dompet digital menyediakan fitur history yang bisa kamu manfaatkan untuk mengontrol arus transaksi. Dengan rutin mengecek riwayat transaksi kamu akan lebih membatasi pengeluaran ketika saldo semakin berkurang.

 

 

Itu dia 5 tips menggunakan dompet online buat kamu anak millennial. Yuk temukan informasi dan tips-tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga. 

 

Komentar