KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Irit Buat Kamu Yang Hobi Belanja Online

24 Maret 2021 20:03 4076 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Perkembangan teknologi semakin mempermudah kebutuhan, gak terkecuali urusan berbelanja. Hadirnya online shop (olshop), menyajikan beragam pilihan barang yang kamu inginkan. Apalagi dengan tawaran harga promo dan gratis ongkos kirim, gimana gak tergiur? Tapi membeli barang dari online shop juga harus hati-hati lho. Banyak kasus konsumen yang jadi korban penipuan atau barang yang datang nggak sesuai ekspektasi. Nah supaya gak terjadi sama kamu, cermati tips belanja online berikut ini.

 

 

  • Pilih olshop yang meyakinkan

 

Kamu harus memilih olshop dengan reputasi yang baik atau rating yang tinggi. Pastikan toko online itu ada, dan menjual produk-produk yang berkualitas. Kamu juga bisa lihat dari predikat star seller, toko resmi, dsb.

 

 

  • Lihat review pembeli

 

Dari ulasan pembeli yang sudah menggunakan produk, bisa jadi pertimbangan kamu sebelum memutuskan belanja. Apakah pembeli sebelumnya puas dengan produk dari olshop tersebut atau malah memberi komentar yang buruk. Biasanya di kolom review pembeli sebelumnya juga mengunggah foto produk yang diterima, dari situ kamu bisa lihat apakah barang yang dijual sesuai dengan wujud aslinya.

 

 

  • Teliti membaca deskripsi

 

Hal ini seringkali dilupakan banyak pembeli karena sudah terlanjur suka dengan tampilan produk di foto. Sebaiknya kamu baca dengan teliti deskripsi barang yang akan dibeli. Mulai dari material/bahan, ukuran, warna, sampai estimasi waktu pengiriman. Kalau dirasa ada yang kurang jelas, jangan ragu bertanya pada adminnya ya.

 

 

  • Jangan cepat-cepat melepas price tag

 

Saat barang sampai di rumahmu, kamu harus cek semuanya dengan teliti. Jangan terlalu cepat melepas label harga, supaya bisa kamu tukar/kembalikan kalau ternyata barang nggak sesuai atau ada kerusakan.

 

 

Itu tadi 4 hal yang perlu kamu cermati saat berbelanja online. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.

Komentar