KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips memanfaatkan media sosial untuk mencari kerja

24 Maret 2021 20:03 6207 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Saat ini, media sosial sudah melekat banget dengan kehidupan generasi millenial & Z. Saat ini sosial media bisa dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan. Cara ini cukup fleksibel dan mudah kamu lakukan dimanapun kamu berada. Kamu juga perlu menciptakan profil baik pada media sosialmu agar perusahaan berminat merekrutmu. Nah berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam memanfaatkan media sosial. Yuk disimak ya!

 

  • Maksimalkan Linkedln

Jadi, mulai sekarang perbaiki dan maksimalkan akun Linkedln kamu agar terlihat profesional dan bisa menarik perhatian perusahaan-perusahaan.

 

  • Menampilan karya di blog pribadi

Kamu bisa menggunakan blog, untuk menampilkan karyamu dan bisa menjadi semacam portofolio online yang menunjukan minat kamu.

 

  • Gunakan fitur tagar

Kamu bisa menemukan lowongan kerja dengan tagar seperti #lokerterbaru #jobsearch dan tagar lainnya yang berhubungan dengan karir untuk mendapatkan informasi.

 

  • Join dengan komunitas online

Kamu bisa bergabung dengan komunitas online yang bisa kamu manfaatkan untuk menemukan pekerjaan yang cocok buat kamu. 

 

Nah, beberapa cara ini dapat kamu coba untuk memanfaatkan media sosial agar lebih positif. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

  

 




Komentar